5 Tempat Yoga di Lombok Buat Tenangkan Jiwa dan Pikiranmu!

Tempat Yoga di Lombok
H20 Yogaand Meditation Center Lombok. (source: indonesia.travel)

TURISIAN.com – Lombok surganya berbagai aktivitas wisata, dari mulai petualangan alam hingga sport tourism atau wisata olahraga, salah satunya yoga. Banyak tempat yoga di Lombok yang bisa buat menenangkan jiwa dan pikiran Sobat Turisian. Sehingga badan akan terasa bugar dan sehat.

Tempat yoga di Lombok ini bisa jadi tambahan aktivitas liburan, selain menikmati pesona pantai-pantai yang indah di sana.

Nah, berikut ini ada 5 tempat yoga di Lombok yang dapat Sobat Turisian kunjungi untuk menyegarkan dan menenangkan diri, antara lain:

Novotel Lombok

Novotel Lombok menawarkan lebih dari sekadar resort eksklusif dengan arsitektur lokal bergaya Sasak. Ada juga beragam fasilitas dan aktivitas mewah bisa Sobat Turisian nikmati. Termasuk kelas yoga istimewa karena dilakukan di tepi pantai berpasir putih dan laut yang berwarna biru bersih.

Pelaksanaan kelas yoga di sini berlangsung pada waktu dan jam tertentu yang terjadwal. Pilihan menariknya sih, mencoba yoga di jadwal sore hari. Biar dapat pemandangan sunset nan eksotis di pantai.

Lokasi tempat yoga ini terletak di tepi Pantai Seger di Mandalika. Tepatnya di Mandalika Resort Pantai Putri Nyale, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ashtari Lombok
tempat yoga di Lombok
Ashtari Lombok. (dok. indonesia.travel)

Pada dasarnya Ashtari merupakan sebuah restoran dengan dek untuk bersantai di luar ruangan. Sembari menikmati lanskap pantai Lombok dari jauh. Restoran ini menyajikan ragam menu makanan dan minuman yang lezat dan sehat. Terutama untuk menemani Sobat Turisian saat bersantai bersama teman dan keluarga.

Menariknya, restoran ini juga menyediakan platform yoga berupa dek kayu yang menghadap ke hutan hijau yang rimbun. Bukan hanya menyediakan fasilitas, Ashtari juga membuka sesi kelas yoga untuk setiap tingkat keahlian.

Ashtari juga menyajikan kelengkapan yoga dengan memberikan lingkungan yang luar biasa indah dan damai. Membuat para peserta yoga akan fokus dan menemukan kedamaian batin. Baik itu kelas pemula maupun tingkat lanjutan.

Alamat Ashtari berada di Jalan Raya Selong, Kuta, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Gili Yoga Lombok

Gili Yoga tak hanya memfasilitasi kelas yoga untuk pemula dan lanjutan. Tempat ini juga menawarkan program khusus bagi Sobat Turisian yang ingin melengkapi segala persyaratan sebagai guru yoga. Tempat ini semakin menarik karena berlokasi di tepi pantai dan juga memberi kesempatan untuk menyelam secara gratis.

Baca juga: Yuk Coba Nikmati 5 Aktivitas Wisata Olahraga di Mandalika Lombok Berikut Ini!

Pusat Yoga ini pun mengajarkan teknik pernapasan yang tepat untuk penyelam dan kelas yoga freediving untuk semua tingkat keahlian. Tersedia juga akomodasi dengan interior bergaya Sasak yang homey untuk menjamin kenyamanan menginap Sobat Turisian.

Tempat yoga ini berlokasi di Gili Trawangan, Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

H20 Yoga and Meditation Center Lombok

Wisata yoga di Lombok selanjutnya bisa menuju ke H20 Yoga and Meditation Center. Berlokasi Gili Air, Pemenang, Lombok Utara, NTB.

H20 Yoga Lombok menyediakan berbagai perawatan penyembuhan holistik, program pelatihan guru bersertifikat, dan juga pusat peningkatan keahlian yoga. Dengan bonus pemandangan pantai dan tepi laut yang indah.

Tempat yoga Lombok ini juga memiliki program untuk menyeimbangkan pikiran dan tubuh yang bernama Retreat Meditation. Tersedia juga bungalow beratap jerami yang sederhana dan nyaman untuk bersantai dan menikmati pemandangan.

Sobat Turisian di sini juga bisa mencoba Zen Veranda, tempat yang didesain sedemikian rupa untuk membaca buku tentang yoga, meditasi, atau topik terkait lainnya. Atau memilih bersenang-senang menjelajahi keajaiban Gili Air dan Gili Meno, serta Gili Trawangan di dekatnya.

Mandala Blue Seaview Yoga Lombok
tempat yoga di Lombok
Mandala Blue Seaview Yoga Lombok. (dok. indonesia.travel)

Tempat wisata yoga ini menyuguhkan pemandangan laut lepas. Terletak hanya beberapa langkah dari pantai, suasananya nyaman karena berangin, dan cocok sebagai tempat untuk melakukan yoga. Lokasinya di Gili Air, Pemenang, Lombok Utara, NTB.

Baca juga: Wisata ke Lombok? Cobain Mampir ke Desa Wisata Bilebante, Banyak Aktivitas Seru!

Di sini, Sobat Turisian bisa melatih pernafasan agar dapat menghilangkan stres dan segala hambatan mental yang dialami. Kegiatan seru lainnya bisa mengikuti workshop spiritual, filosofi pijat, dan teknik acroyoga. Kalian juga bisa mencoba aguahara, yaitu sesi privat untuk terapi air yang akan membantu menenangkan jiwa secara lebih mendalam.

 

 

 

Sumber: indonesia.travel

Pos terkait