Art Jakarta Kembali Hadir untuk Menyapa Semua Insan Pecinta Seni Rupa

Art Indonesia
Ilustrasi. Visualisasi Art Jakarta Gardens 2022.

TURISIAN.com – Art Jakarta kembali di gelar. Ini menjadi momen yang pas buat para pecinta seni rupa kontemporer untuk segera merapat.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Art Jakarta kali ini mengusung konsep yang lebih segar dan inovatif tentunya.

Bertemakan Art Jakarta Gardens, pameran seni Art Jakarta akan menyapa sobat turisian yang menggilai aliran seni rupa kontemporer di Bulan April ini.

Sesuai dengan temanya, Art Jakarta tahun 2022 ini akan memadukan seni secara mulus, baik dalam konteks outdoor maupun indoor.

Dikutip TURISIAN.com- dari artjakarta.com pada Kamis, 7 April 2022, yuk simak info selengkapnya sebelum mengunjungi pameran kerennya!

BACA JUGA: Saksikan Festival Gondang Naposo, Event Unik Khas Jodoh Khas Sumut

1. Sekilas Tentang Art Jakarta

Wadah kreatif bagi para insan yang berkecimpung di dunia seni rupa untuk bisa mengaplikasikan karyanya dalam pameran yang biasanya berlangsung selama beberapa hari.

Bukan hanya menikmati seni melalui visual saja. Selain menjadi ajang pameran, event  juga memiliki kegiatan diskusi serta talkshow terbuka yang diadakan bagi para pelaku seniman serta pengunjung.

Hal tersebut bertujuan supaya bisa saling bertukar informasi serta membahas ide. Dan  lebih luas mengenai dunia seni rupa tanpa memandang jenis latar belakang, usia serta golongan tertentu.

Art Jakarta Garden

2. Lokasi Art Jakarta

Tahun ini, kegiatannya akan memamerkan ragam karya seni. Karya itu  akan dipamerkan oleh galeri di dua lokasi khusus yang dibangun untuk pameran seni.

Seluruh taman patung tersebut terletak di hutan tropis buatan yang indah di pusat Kota Jakarta, yakni di Hutan Kota by Plataran Senayan.

Dengan mengusung konsep taman kota serta ruang terbuka hijau yang berpadu apik dengan ragam keindahan karya seni rupa Indonesia, hadirnya event Art Jakarta Garden diharapkan mampu membangkitkan kembali semangat perkembangan karya seni rupa di Indonesia.

BACA JUGA: Daftar Kalender Event Lumajang April 2022

3. Slot Waktu yang Tersedia

Akan diselenggarakan selama satu minggu berturut-turut, Art Jakarta Garden akan menemani harimu dalam menikmati karya seni rupa mulai dari 7 Hingga 14 April 2022, dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. 7 – 8 April 2022, dikhususkan bagi para tamu undangan VIP
  2. 9 – 10 April 2022, dibuka bagi pengunjung mulai pukul 11.00 sampai dengan pukul 21.00
  3. Kemudian tanggal 11 – 14 April 2022, dibuka bagi para pengunjung pukul 13.00 hingga 21.00
  4. Nah, khusus di akhir pekan nanti, tim Art Jakarta Gardens akan menambah waktu spesial untukmu mulai pukul 11.00 hingga 13.00 WIB

Tempat Pembelian Tiket

Tiket hanya bisa didapatkan secara online melalui situs resmi yang telah ditetapkan oleh tim Art Jakarta Gardens di https://events.pouchnation.com/event/artjakartagardens

Tiket dibanderol Rp 150.000 per orang, anak berusia 3 tahun ke atas sudah dikenakan biaya tiket masuk umum.

Bagi sobat turisian yang ingin mengunjungi pameran, harap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Seperti diantaranya untuk tidak membawa anak-anak yang berusia dibawah 12 tahun ke tempat pameran.

Namun, bagi sobat turisian yang tetap ingin membawa anak-anak, tetap perlu mendapat pengawasan yang konstan dari orang tua maupun pengasuh.

Dan segala kerusakan yang mungkin nanti terjadi karena disebabkan oleh anak-anak merupakan tanggung jawab dari orang tua atau pengasuh.

BACA JUGA: Top 10 Calendar of Event (CoE) Kalimantan Utara 2022

5. Daftar Galeri

Ada banyak sekali galeri yang bisa memanjakan matamu disini seperti, Galeri Seni Serpong, Asosiasi Seni, Proyek Bale, Galeri CAN’S, CG artspace, Galeri D, Fasad x Seni Kiniko, Galeri Hedonis dan Galeri Gajah.

Ada juga Galeri Seni ISA, Inisiatif Kohesi, Galeri Linda, Museum Mainan, Galeri Rachel hingga ROH.

6. Seniman yang Mejeng di Art Jakarta Gardens

Ada nama conceptual artist asal Amerika seperti Aaron Taylor Kuffner, kemudian Afdhal, Abiebi, Adi Gunawan, Anggar Prasetyo, Ashley Bickerton, David James, Dolorosa Sinaga dan Dusadee Huntrakul.

Tidak ketinggalan juga nama seniman lainnya seperti Dwi Sasono, Eddi Prabandono, Flabslab, Gabriel Aries, I Nyoman Nuarta, Iwan Suastika, Jompet Kuswidananto, Manuel Marin hingga Nus Salomo dan masih banyak lagi seniman keren lainnya.

Pastikan sobat turisian sudah mengosongkan jadwal untuk bisa sejenak memanjakan mata dengan ragam karya seni rupa di evet ini  ya.

***

Pos terkait