Cantiknya Telaga Nirwana Rote Ndao dengan Airnya yang Jernih

Telaga Nirwana
Telaga Nirwana Rote Ndao, NTT. (Source: Pemkab Rote Ndao)

TURISIAN.comRote Ndao di Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi tujuan liburan yang menyenangkan, terutama bagi Sobat Turisian yang suka dengan wisata alam. Salah satunya Telaga Nirwana yang cantik dengan airnya yang jernih.

Objek wisata telaga tersebut berada kurang lebih 200 meter dari bibir Pantai Buadale. Masuk wilayah Dusun Kotalai, Desa Oeseli, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Daya tarik wisata Telaga Nirwana berupa keindahan pemandangan dengan teluk sepanjang kurang lebih 700 meter. Bermuara pada sebuah telaga yang menjolor tepat ke dalam sebuah gua yang sangat indah.

Pesonanya semakin indah karena Sobat Turisian bisa melihat sebuah lempengan batu besar berbentuk hati di tengah telaga. Sekelilingnya terdapat bentangan pasir putih di dasar air yang tembus pandang, dengan kedalaman air setinggi pinggang orang dewasa.

Baca juga: Traveling ke Pantai Oeseli, Hidden Gem di Rote Ndao

Telaga Nirwana juga cukup aman untuk Sobat Turisian yang ingin berenang. Selain perairan di sekitarnya begitu tenang, permukaannya juga terlihat sangat jernih. Saking jernihnya, kalian bisa langsung melihat sampai ke dasarnya.

Berada di telaga ini bikin nyaman karena di sekelilingnya tampak pepohonan rindang dan hijau yang tumbuh subur membuat lebih asri. Kemudian suasananya masih relatif sepi dan tenang dengan kicauan burung. Pas banget buat Sobat Turisian yang ingin healing atau relaksasi pikiran.

Akses Menuju Telaga Nirwana

Sobat Turisian yang mengunjungi objek wisata Rote Ndao yang satu ini, harus menempuh perjalanan panjang. Aksesnya kalian akan melalui jalur darat, lalu berlanjut dengan menaiki perahu sewaan dari nelayan lokal.

Begitu tiba di Telaga Nirwana, rasa lelah perjalanan Sobat Turisian akan terobati pemandangan indah yang memukau. Bagaikan sebuah kepingan surga tersembunyi. Telaga yang mulai populer dua tahun belakangan tersebut mempunyai perairan jernih dengan udaranya yang sejuk.

Baca juga: Mulut Seribu di Pulau Rote NTT Mirip Raja Ampat, Sama-sama Indah Menakjubkan

Untuk menyewa perahu atau sampan milik nelayan lokal, Sobat Turisian bisa melakukannya di bibir Pantai Buedale. Kemudian langsung bertolak mendayung sampan tersebut sejauh kurang lebih 200 meter dengan durasi sekira 10 menit.*

 

Pos terkait