Terpukau dengan Keindahan Pantai Nemberala di Kabupaten Rote Ndao

Pantai Nemberala
Pantai Nemberala, Rote Ndao, NTT. (Source: Pemkab Rote Ndao)

TURISIAN.com – Berwisata ke Nusa Tenggara Timur (NTT) tak hanya ada Labuan Bajo, Sobat Turisian bisa juga berkunjung Pantai Nemberala. Tempat ini menyajikan panorama alam yang memukau dengan pantai dan pasir putih.

Destinasi wisata bahari berlokasi di Desa Nembrala, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT). Selain memiliki pantai yang indah, pamor gulungan ombaknya juga sudah mendunia.

Sehingga setiap musim ombak pada Agustus sampai Oktober tiba di Pantai Nemberala dan Bo’a, biasanya berlangsung event olahraga surfing. Baik regional maupun berkelas internasional.

Di periode waktu tersebut, objek pantai ini akan tampak sangat ramai sekali oleh para peselancar dari berbagai negara. Mereka dengan semangat mencoba menantang sensasi gulungan ombaknya yang terkenal itu.

Baca juga: Sasando, Alat Musik Berdawai dari Pulau Rote yang Hasilkan Nada Merdu

Pantai Nemberala juga sangat terkenal sebagai penghasil rumput laut terbesar di Pulau Rote Ndao. Saat menjelang sore hari, Sobat Turisian juga dapat menyaksikan keindahan momen sunset yang eksotis. Sembari melihat aktivitas para petani rumput laut yang semakin menambah keelokan pantai  ini.

Akses Jalan ke Pantai Nemberala

Untuk menjangkau objek wisata ini, Sobat Turisian bisa melalui akses jalan dari kota Ba’a menuju pantai yang satu ini. Kondisi jalannya beraspal halus, dengan jarak kurang lebih 30 km dari Kota Ba’a.

Perjalanan menuju Pantai Nemberala dapat Sobat Turisian tempuh dalam waktu 1 hingga 1,5 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor. Di sepanjang jalan menuju lokasi, kalian bisa menikmati panorama alam khas Pulau Rote. Dengan hamparan savana dan birunya laut serta suasana jalanan yang begitu sepi dan damai.

Walaupun keberadaan pantai ini mampu menarik para pelancong baik dari dalam maupun luar negeri. Sayangnya fasilitas penunjang wisata masih terlihat cukup minim untuk sebuah destinasi wisata bertaraf internasional.

Baca juga: Mulut Seribu di Pulau Rote NTT Mirip Raja Ampat, Sama-sama Indah Menakjubkan

Namun terlepas dari minimnya fasilitas pendukung wisata, untuk penginapan di sekitar Pantai Nemberala Rote Ndao, NTT banyak pilihannya. Tersedia dengan harga bervariatif, yaitu mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.*

Pos terkait