Menikmati Warna-Warni Wisata Alam Goa Lawa Purbalingga

Goa Lawa Purbalingga
Goa Lawa Purbalingga, Jawa Tengah. (Source: Disporapar Kab. Purbalingga)

TURISIAN.com – Goa Lawa Purbalingga yang terkenal dengan sebutan Golaga ini semakin memanjakan para pengunjungnya. Dengan tampilan warna-warni lampu di dalamnya. Hingga menarik buat latar spot selfie yang instagrammable banget.

Begitu masuk ke gua ini, Sobat Turisian akan berdecak kagum dengan pesonanya. Atraksi warna-warni lampu di dalam perut bumi itupun menjadi tontonan menarik. Lebih menarik menjadi spot foto selfi dengan latar belakang bebatuan gua yang terbentuk dari lava itu yang warna-warni dari lampu.

Pada awalnya, lampu lorong Goa Lawa Purbalingga itu gelap dan hanya lampu penerangan biasa, serta jalannya licin, dan sempit. Kini tampak colorfull dengan warna merah,  biru, hijau, ungu, dan lainnya yang bergantian dengan durasi yang telah diatur.

Jalan di dalam gua pun sudah lebar, jembatan yang semula harus menunduk saat melewatinya. Sekarang sudah nyaman dan lebarnya juga lumayan lebih besar.  Kondisinya tidak licin lagi, karena ada taburan pasir gunung.

Baca juga: Wajib Coba, Sroto Klamud Purbalingga yang Serba Unik dan Sedap

Di luar itu, Goa Lawa Purbalingga sejak awal memang menyajikan pesona alam yang memukau dan menyimpan legenda Islam kuno. Letaknya berada di Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Berada di bawah permukaan tanah di lereng Gunung Slamet dengan panjang mencapai 1300 meter.

Suasananya pun semakin cantik dengan ornamen interior alami berupa batuan gua. Lalu ada aliran air bawah tanah yang memesona dan hawanya pun sejuk. Sehingga Sobat Turisian akan nyaman dan menyenangkan, serta menjadi pengalaman yang berkesan.

Spot Menarik di Goa Lawa Purbalingga

Di samping pesona warna-warni, di dalam objek wisata gua yang satu ini terdapat beberapa spot menarik. Di antaranya Batu Semar, Waringin Seto, Goa Istana Lawa, Goa Dada Lawa, Batu Keris, Goa Cepet, dan Goa Ratu Ayu.

Baca juga: Desa Wisata Lembah Asri Purbalingga, Tempat Wisata Petik Stroberi yang Menarik

Bagi Sobat Turisian yang mengajak sang buah hati berkunjung ke Goa Lawa Purbalingga (Golaga) bisa mengajaknya ke spot khusus anak-anak. Yaitu Taman Lokaria yang menyajikan wahana bermain anak-anak.*

 

Pos terkait