Sriwijaya Lantern Festival 2023, Menghadirkan Berbagai ‘Gimmick’ Menarik

Sriwijaya Lantern Festival 2023
Kota Palembang, Sumatera Selatan sedang memnggelar Sriwijaya Lentern Festival 2023. (Instagram/@photo_bysamuel)

TURISIAN.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) sedang merayakan Sriwijaya Lantern Festival 2023.

Gemerlap cahaya lampion yang mempesona, mengundang wisatawan dari pelosok nusantara hingga mancanegara untuk merasakan pesona magisnya.

Di bawah gemuruh tepuk tangan yang riuh, Gubernur Sumsel, Herman Deru, menyatakan bahwa kegiatan ini sungguh memukau dan mampu menarik perhatian banyak orang.

“ Ini karena Palembang adalah kota yang kaya akan kreativitas,” kata Heru, Jumat 11 Agustus 2023.

BACA JUGA: Masata Inisiasi Pembukaan Kembali Rute Penerbangan Palembang-Singapura

Tidak hanya sebagai perhelatan biasa, festival yang digelar ini merupakan perpaduan indah. Yakni, antara seni budaya khas Indonesia dan keanggunan oriental.

Tema yang diusung dalam event kali inijuga cukup elegan, ‘Kita Jalin Kebersamaan dan Harmonisasi Menuju Indonesia Maju’.

Dengan semangat ini, Pemprov Sumsel berkomitmen untuk memperkenalkan lebih luas lagi pesona festival ini. Mengundang para wisatawan untuk merasakan keajaiban yang ditawarkan.

“Gagasan yang luar biasa ini patut kita dukung sepenuhnya. Festival ini telah menggelar sejumlah edisi sebelumnya yang sukses meriah,” paparnya.

BACA JUGA: Cari Ketenangan Dulu di Danau Deduhuk Muara Enim Sumsel

Bazar Kuliner

“Dengan promosi yang semakin gencar, saya yakin kunjungan wisatawan akan semakin mengalir,” sambung Heru.

Oleh sebab itu, pihaknya akan turut serta dalam upaya promosi ini, mengajak para pelancong untuk merasakan keindahan yang luar biasa di sini.

Tidak hanya tentang cahaya dan seni, festival ini juga merupakan perpaduan rasa dan cita rasa.

Tersaji dengan megah, bazar kuliner nusantara mengundang para pengunjung untuk menjelajahi kelezatan kuliner dari berbagai penjuru Indonesia.

BACA JUGA: Benteng Kuto Besak, Keraton Peninggalan Kesultanan Palembang

Selain itu, berbagai lomba menarik dan spot-spot foto yang Instagramable menjadi hiburan tersendiri bagi pengunjung yang ingin merasakan sentuhan kreatifitas.

Menurut Ketua Yayasan Cahaya Maitreya Palembang, Ali, festival ini bukanlah hal baru. Sudah sejak tahun 2020, menjadi bagian tak terpisahkan dari agenda pariwisata daerah.

Ali menambahkan pada tahun pertama pelaksanaannya, pihaknya telah menyaksikan ribuan bahkan ratusan ribu wisatawan datang dari berbagai daerah.

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Palembang, Ada Taman Kerajaan Lho

Tiket Masuk ke Arena Event

“Antusiasme yang tinggi menjadi bukti bahwa festival ini benar-benar mampu menghipnotis para pengunjung,” ungkapnya.

Sriwijaya Lantern Festival 2023 akan berlangsung selama dua bulan penuh, dimulai dari 11 Agustus hingga 30 September 2023 mendatang.

Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp15 ribu, pengunjung dapat merasakan pesona festival yang akan berlangsung dari pukul 16.00 hingga 22.00 WIB. Kecuali pada hari libur Senin dan Selasa.

BACA JUGA: Festival Danau Ranau Kembali Gilar Guys, Ini Jadwalnya

Setiap acara yang diadakan dalam rangkaian festival ini telah dirancang untuk memastikan bahwa setiap pengunjung merasakan kepuasan dan kegembiraan tak terlupakan.

Dengan sentuhan spektakuler dan kemeriahan, Sriwijaya Lantern Festival 2023 dipastikan akan menjadi magnet utama dalam kalender pariwisata Sumatera Selatan.

Dalam event tersebut juga menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua yang berkenan merasakannya. ***

Pos terkait