Pantai Selatan Bakal Diterjang Ombak Tinggi, Tapi Tenang Guys, Aman Kok

Pantai Selatan
Ilustrasi. Gelombang Tinggi (Dok. iStock)

TURISIAN.com – Boss Satlimas Rescue, Surisdiyanto, kasih tau kita. Dia bilang, katanya Sabtu, tanggal 17 Juni 2023, di pantai selatan DIY bakal ada gelombang yang naik. Wah, tingginya bisa sampe 9 kaki atau 2,7 meter, loh!

Tapi, tenang aja, katanya kunjungan ke pantai tetep aman kok. Syaratnya cuma satu, kalian  harus patuh sama petugas yang jagain pantai. Gak susah kan?

Jadi, kita bisa tetep nge-wisata pantai tanpa masalah.

Boss Suris juga ngasih contoh orang-orang yang nekat. Kan, kemarin, hari Minggu tanggal 11 Juni 2023, gelombangnya juga naik, sampe 3-4 meter gitu.

BACA JUGA: Destinasi Pantai Nglambor, Hadirkan Setumpuk Aktivitas Menarik, Pengen Coba?

Tapi satu keluarga nekat banget, foto-foto di atas batu karang deket Pulau Drini. Padahal, udah diingetin sama petugas buat jauh-jauh dari area tersebut. Bahkan pake pengeras suara dan peluit, tapi gak dihirauin, dong.

Akhirnya, mereka ketiban sial, gelombang dateng dan nyeret keluarga itu ke selatan. Untungnya, petugas Satlinmas langsung nyelametin mereka. Huh, untung selamat. Jadi, intinya, dengerin petugas aja, jangan nekat-nekatan.

Marjono, koordinator Satlinmas Rescue, bilang lagi, nekat-nekatan kayak gitu emang bikin kesel. Dia cerita, kadang-kadang waktu dia ngomong sama mereka, mereka jawab, “Kami ke sini buat mandi, bang!” Hadeh, serius deh!

Untungnya, Satlinmas Rescue udah ngambil tindakan, pasang rambu larangan mandi di sekitar pantai selatan. Terus, mereka juga pakai pengeras suara buat ngasih tau.

BACA JUGA: Pameran Foto Kilas Pitulas Mengenang Gempa Bumi di Yogyakarta, Seru Lho Guys..

Pokoknya, kalo mau main ke pantai, aman kok, asal lo nurutin petugasnya, gitu aja kok ribet.

Tempat Kuliner

Ngomong-ngomong soal pantai, di sekitar Pulau Drini juga ada tempat kuliner yang oke banget buat kalian coba, lho.

Setelah puas bermain di pantai, bisa langsung mampir ke tempat-tempat ini untuk menikmati makanan enak:

Warung Makan Pantai Drini:

Warung makan yang terletak di sekitar Pantai Drini ini menyajikan hidangan laut segar yang lezat. Kamu bisa menikmati ikan bakar, udang goreng, sate seafood, dan masih banyak lagi. Rasanya pasti bikin lidah kamu bergoyang!

Restoran Pantai Barat:

Restoran yang terletak di sebelah barat Pulau Drini ini menawarkan pemandangan pantai yang indah sambil menikmati hidangan lezat. Mereka memiliki beragam menu mulai dari masakan Indonesia hingga masakan internasional. Jadi, ada banyak pilihan untuk memanjakan lidah kamu.

BACA JUGA: Pulau Ketawai Makin Keren dengan Pantainya Adem di Mata

Warung Makan Ikan Bakar Pak Slamet:

Warung makan yang terkenal dengan ikan bakarnya yang juara. Rasanya gurih dan nikmat banget! Selain ikan bakar, mereka juga menyajikan menu laut lainnya seperti cumi bakar, kepiting saus padang, dan masih banyak lagi. Pastikan kamu mencoba ikan bakar mereka yang terkenal enak!

Warung Makan Seafood Asli Pantai: Kalau kamu pecinta seafood, tempat ini wajib banget untuk dikunjungi. Di sini kamu bisa menikmati hidangan seafood segar yang diolah dengan berbagai macam cara. Mulai dari kepiting saus tiram, udang saus padang, hingga kerang saus pedas. Jangan lupa pesan nasi putih hangat sebagai pelengkap!

Jadi, setelah berpetualang dan menikmati keindahan Pantai Drini, jangan lupa mampir ke tempat-tempat kuliner di sekitarnya.

Rasakan sensasi menyantap hidangan lezat sambil menikmati suasana pantai yang memikat hati. Pastikan perutmu kenyang dan hatimu senang! ***

Pos terkait