Kafe Baru di Stasiun BNI City ini, Tawarkan Tempat Nongkrong yang Berbeda

Stasiun BNI City
Suasana di kawasan Jakarta Creative Zone by JXB - Riverview, yang baru di resmikan, Minggu 11 Juni 2023. (Instagram/@jxboard)

TURISIAN.com – Dahsyat nih, Sobat Turisian! Jakarta Creative Zone by JXB – Riverview akhirnya dilaunching di sekitar Stasiun BNI City, Minggu 11 Juni 2023.

Tempatnya kekinian banget dan bisa jadi pilihan keren buat nongkrong di Sudirman, deh!

Zona kreatif Jakarta ini jadi ruang publik seru buat ngasah kreativitas sekaligus tempat hangout baru di sekitar Jalan Sudirman, loh.

Lokasinya di Jalan Sudirman, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, tepat di samping Stasiun BNI City.

Peresmian Jakarta Creative Zone ini seru banget, guys, pas banget diadain di hari bebas kendaraan bermotor alias Car Free Day, jadi banyak banget yang mampir pas lagi selesai olahraga.

BACA JUGA: Artis Mandra Bakal Buka Kafe Bergaya Kampung, Ini Namanya

Acara peresmiannya dihadiri sama pejabat dari Pemprov DKI Jakarta. Seperti Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Ketua Disparekraf Andhika Permata, Direktur BUMD, dan para kolaborator lain yang ikut andil di tempat keren ini.

Gak ketinggalan, nih, kata-kata dari Kepala Disparekraf DKI Jakarta, Andhika Permata, di lokasi peresmian;

“Gue berharap Riverview Creative Zone by Jakarta Experience Board (JXB) jadi tempat di mana ide-ide luar biasa bermunculan dan berkembang. Gue berharap tempat ini bisa jadi wadah yang memberi pengaruh positif buat ekonomi local,” ujarnya.

Ayo kita semua kerja bareng-bareng biar tempat ini jadi salah satu spot keren buat interaksi dan ngembangin industri kreatif di Jakarta!” sambung Andhika.

BACA JUGA: Nongkrong di Kafe Saat Akhir Pekan, Ini 5 Rekomendasi Kafe di Tangsel

Kehadiran Jakarta Creative Zone

Sementara itu, Novita Dewi, Direktur Utama Jakarta Experience Board yang ngebawain tempat ini, bilang kalau kehadiran Jakarta Creative Zone ini sebagai cara memanfaatin lahan. Termasuk,  jadi kado spesial buat ulang tahun Jakarta yang ke-496.

“Keberadaan Jakarta Creative Zone by JXB ini juga jadi kado buat hari ulang tahun Kota Jakarta yang kita sayangi bersama,” tegasnya.

Sesuai dengan tema ‘Jadi Karya untuk Nusantara’, kita harapkan ini jadi wujud optimalisasi lahan yang ada buat bantu menciptain masyarakat yang sejahtera.

“Jakarta Creative Zone by JXB juga bisa bantu membangun citra Jakarta sebagai kota global yang kekinian, kreatif, dan inklusif,” lanjut Novita Dewi.

Jakarta Creative Zone by JXB – Riverview ini fasil banget, guys! Dirancang buat semua orang, termasuk turis, daily commuter, pesepeda, dan pejalan kaki di Jakarta.

BACA JUGA: Nongki di The Bank Bar & Burgers Yuuk, Ini Andalannya

Fasilitasnya keren banget, ada toilet pintar dengan smart glass, area kuliner yang enak-enak, dan ruang interaksi buat aktivitas kreatif di ruang publik.

Nah, Jakarta Creative Zone by JXB – Riverview ini gak cuma buat seru-seruan aja, tapi juga memperhatikan kebutuhan masyarakat, khususnya yang kerja dan sibuk di pusat Jakarta.

“Di tahap awal, Jakarta Creative Zone by JXB Edisi Riverview ini udah terbang

Dulu cuma 150 meter, tapi nantinya akan diperpanjang lagi sejauh 600 meter sampai ke arah Stasiun Karet,” papar Novita.

Sekarang, JXB udah punya dua titik keren, guys, yaitu Jakarta Creative Zone by JXB – Riverview dan Jakarta Creative Zone by JXB – Buy Local yang ada di Taman Dukuh Atas.

BACA JUGA: Nongkrong di Kafe Ini, Pengunjung Bisa Belajar Meracik Teh

Souvenir Khas Jakarta

Jakarta Creative Zone by JXB – Buy Local bakal lengkap banget, deh, ada informasi pariwisata Jakarta dan penjualan souvenir khas Jakarta.

Edisi Jakarta Creative Zone juga ngehadirin ruang interaksi yang bisa dimanfaatin sama komunitas dan masyarakat buat ngadain kegiatan kreatif.

“Nggak bisa dipungkiri, keberhasilan JXB hari ini berkat sinergi dari semua pihak. Kita semua berusaha menuju Jakarta Kota Global. Juga, JXB sebagai BUMD yang fokus di pariwisata dan perhotelan. Harapannya, fasilitas ini bisa jadi kebanggaan warga Jakarta dan jadi urban icon baru di tengah kota,” ujar Novita.

BACA JUGA: Jangan Ketinggalan Update, Ini Kafe yang Lagi Hits di Yogyakarta

Yang pasti, tempat ini akan menghidupin lingkungan sekitarnya, guys. Dulu mungkin sepi dan gak berguna, tapi sekarang, dengan adanya aktivitas UMKM, ada toilet juga buat pesepeda, suasana jadi lebih hidup dan seru.

“Ada juga spot-spot kece buat ngopi-ngopi,” ungkap Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma.

Jadi, buat kalian anak muda atau kaum milenial, buruan deh mampir ke Jakarta Creative Zone by JXB – Riverview.

Tempat ini asik banget buat nongkrong, kumpul bareng temen-temen, dan ekspresiin kreativitas kalian. Semoga Jakarta makin jadi kota yang kekinian, kreatif, dan bikin kita semua bangga! ***

Pos terkait