Jangan Ketinggalan Update, Ini Kafe yang Lagi Hits di Yogyakarta

lagi hits di Yogyakarta
Kalau kamu lagi di Stasiun Tugu Yogyakarta, cobain nih ke Loko Coffee Shop yang ada di Jalan Pasar Kembang ini. Keren tau. (Instagram/@loko_coffee_shop

TURISIAN.comSobat Turisian,  kalian udah tahu belum kalo sekarang banyak kafe yang lagi hits di Yogyakarta menjadi buruan para traveler muda.

Uniknya lagi,  kafe-kafe yang lagi hits di Yogyakarta itu lokasinya  deket banget sama jalur kereta api? Jadi sambil nyobain makanan enak, kamu juga bisa lihat kereta api melintas gitu loh!

Cocok banget buat kamu yang pengen ngerasain sensasi unik sambil makan-makan di Jogja. Nah, kali ini Sobat Turisian mau kasih tau daftar kafe di Yogyakarta deket rel kereta api yang lagi kece banget.

BACA JUGA:Sedapnya Jadah Tempe, Kuliner Yogyakarta yang Sudah Melegenda Sejak 1950

Menunya juga bervariasi, mulai dari kopi jos, cokelat, makanan Indonesia, sampe western.

Coklat Impian Kafe

Tempat nongki ini  lagi hits banget lho. Sampai  punya cabang sekitar 40 di seluruh Indonesia. Keren kan?

Salah satu cabangnya ada di Prambanan, di Jalan Randusari, Klurak Baru, Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman.

Menu utamanya ya minuman cokelat dan roti, dan yang bikin unik minuman cokelatnya disajikan dalam cangkir lawas berwarna hijau.

BACA JUGA: Pameran Pariwisata Indonesia, UMKM, dan Festival Kuliner Ramaikan ATF 2023 Yogyakarta

Sambil nyeruput cokelat, kamu bisa lihat kereta api yang melintas. Harganya mulai dari Rp 6.500 sampe Rp 17.500 per gelas. Ada juga pilihan menu lain seperti cokelat panas, kopi cokelat, dan roti.

Kopi Kampung Ambarukmo Kafe

Mengambil  konsep tradisional Jawa, lokasi kafe ini ada di Jalan Perumahan Kampung Ambarukmo, Jaranan, Banguntapan, Kabupaten Bantul.

Ada area indoor dan outdoor, dan buat kamu yang mau lihat kereta api lewat, mendingan pilih tempat duduk di outdoor.

Menunya juga banyak banget, mulai dari olahan ayam, ikan, nasi goreng, nasi sup, camilan ringan, sampe minuman yang variatif banget. Harga makanan dan minumannya berkisar antara Rp 5.000 sampe Rp 25.000 per porsi.

BACA JUGA: Berburu Kuliner di Yogyakarta, Ini Rekomendasi 5 Restoran Romantis

Loko Coffee Shop

Kalau kamu lagi di Stasiun Tugu Yogyakarta, cobain nih ke Loko Coffee Shop yang ada di Jalan Pasar Kembang. Kamu bisa lihat kereta api mendekat atau pergi dari stasiun sambil minum kopi.

Kafe ini konsepnya semi outdoor, jadi kamu bisa nikmatin suasana kota Jogja dan Jalan Malioboro juga.

Yang seru lagi, kamu bisa lihat langsung barista lokal bikin kopi Nusantara yang bikin penasaran. Selain kopi, ada menu lain yang ditawarkan.

Seperti brongkos koyor, gudeg, wedang ronde, bakmi goreng, nasi goreng, dan sebagainya. Loko Coffee Shop buka 24 jam lho!

BACA JUGA: Rekomendasi 8 Kuliner Malam di Yogyakarta

Lintas Senja Kafe

Berlokasi di Jalan Raya Berbah Utara, Jagalan, Tegaltirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman ini punya area rooftop, indoor, dan outdoor yang cocok buat kamu yang mau nongkrong sama temen-temen atau keluarga.

Di tengah-tengah kafe juga ada rumah joglo khas Jawa yang bisa jadi spot foto yang keren. Menu di Lintas Senja juga beragam banget, mulai dari masakan Indonesia, oriental, sampai western, dengan harga yang terjangkau, lho!

Angkringan Kopi Jis Lik Man

Nah, kalau pengen suasana yang beda, kamu bisa nongkrong di angkringan dekat Stasiun Tugu Yogyakarta. Asyiknya, kamu bisa makan enak sambil liat kereta datang dan pergi dari stasiun.

Jangan lupa cobain kopi jos, ya! Ada beberapa pilihan angkringan kopi jos di sana, seperti Angkringan Kopi Jos Lik Man dan Angkringan Kopi Jos Pak Agus.

BACA JUGA: Pallubasa, Kuliner Khas Makassar yang Patut Kalian Coba!

Kopi Stasiun Kalasan

Kalau mau yang outdoor banget, Kopi Stasiun Kalasan bisa jadi pilihan yang pas. Kamu bisa santai di area outdoor sambil nikmatin sajian makanan dan minuman yang enak.

Dan yang paling seru, kamu bisa melihat kereta api yang melintas di depan kafe. Jangan sampai ketinggalan momen buat foto-foto keren, ya!

Terakhir, buat yang suka makanan Jepang, OTW Ramen bisa jadi tempat yang cocok banget buat hangout. Kafe ini menyediakan ramen dan menu Jepang lainnya yang halal dengan harga yang terjangkau.

Lokasinya juga dekat stasiun kereta api, di Jl. Sukun Raya No.8, Jaranan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul. Seru banget, kan? Jadi, jangan sampe telat update kafe yang lagi hits di Yogyakarta. Langsung aja ke sana, guys! ***

Pos terkait