Rekomendasi 8 Kuliner Malam di Yogyakarta

Gudeg Bromo Bu Tekluk, kuliner malam di Yogyakarta. (Instagram/streetfoodstories)

TURISIAN.com – Selain wisata alam, kuliner malam di Yogyakarta wajib masuk dalam bucket list. Kuliner malam di Yogyakarta terkenal dengan cita rasanya yang khas.

Saat liburan ke Yogyakarta, sobat Turisian wajib mencicipi kuliner malam di Yogyakarta, mulai dari Angkringan Kopi Jos Lik Man sampai Warmindo Bu Siti.

Berikut rekomendasi 8 kuliner malam di Yogyakarta.

Kuliner malam di Yogyakarta

Angkringan Kopi Jos Lik Man

Angkringan Kopi Jos Lik Man menyajikan menu favorit berupa kopi joss. Minuman ini terbuat dari kopi dengan tambahan arang membara di dalam gelasnya.

Selain kopi joss, Angkringan Kopi Jos Lik Man juga menghidangan beragam menu khas angkringan. Mulai dari nasi kucing, gorengan, sampai sate-satean.

Nasi Teri Gejayan

Nasi Teri Gejayan menyajikan nasi putih hangat dengan beragam sayur dan tentunya sambal teri.

Sobat Turisian dapat memilih beragam jenis sayur, yaitu oseng kacang panjang, buncis, kol, dan masih banyak lagi.

Nasi Teri Gejayan. (Instagram/jogjafood)

Soto Sampah

Meski namanya Soto Sampah, namun hidangan yang satu ini tidak seburuk namanya. Nama Soto Sampah berasal dari sajiannya yang bercampur aduk.

Soto Sampah berisi nasi, tauge, bihun, lemak dan gajih sapi, serta kuah soto yang gurih.

Sate Klathak Pak Bari

Sate Klathak Pak Bari menghidangkan sate kambing yang menggunakan jeruji besi sebagai tusuk satenya. Potongan dagingnya cukup besar, namun teksturnya tidak alot.

Gudeg Bromo Bu Tekluk

Liburan ke Yogyakarta belum lengkap jika tidak mencicipi gudeg. Sobat Turisian bisa mengunjungi Gudeg Bromo Bu Tekluk.

Gudeg Bromo Bu Tekluk menyajikan gudeg basah dengan cita rasa gurih. Dalam seporsi Gudeg Bromo Bu Tekluk terdapat nasi, gudeg, sambal krecek, dan kuah areh.

Oseng Mercon Bu Narti

Jika sobat Turisian menyukai kuliner padas, Oseng Mercon Bu Narti bisa menjadi pilihan.

Seperti namanya, Oseng Mercon Bu Narti menyajikan nasi oseng daging yang pedas. Kata ‘mercon’ berasal dari cita rasa pedas dari oseng tersebut.

Oseng Mercon Bu Narti. (Instagram/osengmerconbunarti.id)

Gultik Bang Jago

Gultik Bang Jago menyajikan nasi dengan gulai sapi yang sedap. Terdapat beberapa pilihan gultik di tempat ini, yaitu gultik campur dan gultik telur.

Warmindo Bu Siti

Warmindo Bu Siti menyajikan beragam hidangan berbahan dasar Indomie, seperti mi goreng, mi rebus, magelangan, mi nyemek, dan sebagainya. Uniknya, semua menu dimasak dengan beragam bumbu yang membuatnya semakin lezat.

Pos terkait