Berburu Kuliner di Yogyakarta, Ini Rekomendasi 5 Restoran Romantis

Berburu Kuliner
Salah satu sudut ruangan yang ada di Mediterranea Restaurant Yogyakarta. (Instagram/@mediterranea_r's profile picture mediterranea_r)

TURISIAN.com – Memilih Yogyakarta sebagai tempat menghabiskan libur akhir pekan, memang sangat tepat. Apalagi yang suka berburu kuliner, banyak pilihan tempat makan yang enak.

Termasuk restoran romantis yang bisa kalian kunjungi bersama pasangan atau juga keluarga.

Berikut ini rekomendasi 5 restoran romantis yang ada di Jogjakarta yang bisa kalian coba:

1.Mediterranea Restaurant by Kamil

Restoran ini dikelola langsung oleh sang koki professional berdarah Perancis yang Bernama Chef Kamil Massard Combe, lho! Sehingga, sajian menu ala Perancis dan Mediterania-nya terasa sangat orisinil dan memanjakan lidah.

Santapan ini akan semakin terasa dengan pemandangan desain interior yang minimalis dan diisi dengan serba kayu. Pas banget nih ajak si dia ke sini!

Jam buka: 08.00 – 23.00 WIB

Alamat: Jl. Tirtodipuran No.24a, Mantrijeron, Kota Yogyakarta

BACA JUGA: Jurug Gedhe, Objek Air Terjun yang Menawan di Gunungkidul Yogyakarta

2. Bakmi Jowo Mbah Gito

Bakmi Jowo Mbah Gito yang terletak di Kotagede, Jogja. Kenapa penuh kekhasan Jogja? Karena warung makan yang sangat unik ini mendesain interior ruangannya dari kayu-kayu, material bekas. Dan dipenuhi patung, topeng, serta ukiran khas Jawa. Jangan tanya soal menu andalannya, bakmi-nya juara banget!

Jam buka: 11.00 – 21.00 WIB

Alamat: Jl. Nyi Ageng Nis No.9, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta

Singgang Ayam

3. Bale Raos Restaurant

Selain desain interior yang megah seperti di Istana Keraton, makanan yang disajikannya pun mewah. Misalnya, Singgang Ayam, salah satu menu para keluarga keraton. Ada banyak juga makanan khas Jawa yang wajib dicoba. Selain area indoor, ada juga area outdoor yang seperti rumah kaca dan dekorasi modern. Pokoknya, makan malam di sini serasa seperti raja dan ratu!

Jam buka: 11.00 – 21.00 WIB

Alamat: Jl. Magangan Kulon No.1, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta

BACA JUGA: Rasakan Kelezatan Sate Ambal, Kuliner Khas Kebumen

4. Nanamia Pizzeria

Mau makan makanan khas Italia di Jogja? Bisa dong, datang aja ke Nanamia Pizzeria! Anda wajib coba pizza dengan rasa orisinil Italia di restoran ini. Misalnya Frutti di Mare dan Molto Gusto. Restoran ini menggunakan konsep ramah lingkungan seperti tidak menggunakan sedotan plastik atau kantong plastik.

Pekarangan yang luas pun membuat suasana romantis di malam hari, cocok untuk pasangan. Disediakan juga meja kayu seperti untuk barbeku di area outdoor-nya. Menarik, kan?

Jam buka: 10.00 – 22.00 WIB

Alamat:  Jl. Tirtodipuran No.1, Mantrijeron, Kota Yogyakarta

BACA JUGA: Hokke Dimsum, Kuliner Sukoharjo yang Baru Tapi Sudah Diserbu Pengunjung

5. Roux Kitchen and Bar

Interior yang memukau dengan tema kubus kecil tersemat di setiap sudut dekorasinya. Cantiknya pemandangan Kota Jogja terlihat begitu jelas dari restoran ini, terlebih saat malam hari.

Suasana dibuat semakin sempurna dengan makanan lezat modern. Memberi kejutan pasangan di sini, dijamin, pujaan hatimu akan terharu.

Jam buka: 12.00 – 21.00 WIB

Alamat: Grha Eklin Lt. 8 & 9, Jl. Suroto No.3, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Nah, bagaimana Sobat Turisian? Sudah siap berburu kuliner di kota gudeg? ***

Sumber: Bisnis.com

Pos terkait