Pulau Ketawai Makin Keren dengan Pantainya Adem di Mata

Pulau Kelawai
Ilustrasii. Salah keindahan pantai pasir putih di Pulau Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Dok.iStock)

TURISIAN.com – Bro, Pulau Ketawai itu jadi destinasi wajib banget, nih, pas lagi nyambangi Bangka. Pantainya keren banget, alamnya juga asik banget buat bikin mata kita adem deh!

Bangka Belitung emang terkenal sama pantainya yang cakep, bro, dengan batu-batu gede di sekelilingnya.

Jadi ciri khas pantai di sini tuh gitu, lah. Tapi, ada juga yang lebih suka pantai yang bersih, berpasir putih, gak ada batu-batuan di situ.

Nah, di Bangka ada pulau kecil yang pantes banget buat dikunjungin, namanya Pulau Ketawai. Lokasinya di Desa Kurau, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung.

BACA JUGA: Batik Habangka Akhirnya Lolos ke Ajang API, Gini Ceritanya

Pulau mungil ini wajib banget buat kita yang butuh ngilangin penat, soalnya pemandangannya tuh bikin hati adem abis.

Buat nyampe ke Pulau Ketawai, kita bisa nyewa perahu dari Desa Kurau, bro. Di perjalanan, kita bakal ngeliat laut biru yang super segar dan bikin hati tenang.

Pas sampe di pulau ini, kita bakal ketemu pantai yang pas banget. Pasirnya putih banget, ada pohon kelapa, suasana seger dan bersih.

Bikin betah banget, deh, buat ngabisin waktu sama keluarga atau temen-temen.

BACA JUGA: Indahnya Pesona Alam Danau Pading Bangka Tengah

Segernya Air Kelapa Muda

Pulau mungil ini keliatan eksotis banget, bro, ada pohon kelapa yang nge-hits banget di mana-mana.

Kita bisa santai-santai di pinggir pantai, menikmati pemandangan, main-main, dan pastinya jangan lupa foto-foto buat mengabadikan momen-momen keren.

Kalo pengen berasa bener-bener liburan di Pulau Ketawai, bro, kamu harus nyobain segernya air kelapa di sana.

Gak cuma itu, jalan-jalan di sepanjang pantai juga seru banget, apalagi kalo bareng orang tersayang.

BACA JUGA: Benteng Toboali, Peninggalan Bersejarah di Tanah Bangka yang Dibangun 1825

Rasanya bakal jadi pengalaman yang keren banget dan gak akan terlupakan setelah kita kunjungin Pulau Ketawai.

Tempat Kuliner

Di sekitar Pulau Ketawai, kamu juga bisa menemukan kuliner-kuliner keren yang bikin perut kamu ngiler, bro. Nah, ini dia beberapa kuliner yang patut kamu coba:

  1. Mie Belitung: Mie Belitung tuh legendaris banget, bro! Rasanya yang gurih dan kuahnya yang kental bikin lidah kamu bergoyang. Cobain deh mie belitung dengan topping udang, cumi, atau kerang. Mantap!
  2. Gangan: Gangan adalah hidangan khas Bangka Belitung yang wajib banget kamu cobain. Ini adalah semacam sup ikan dengan kuah bening yang segar. Rasanya enak banget, apalagi kalau dimakan bareng nasi hangat. Nikmat!
  3. Otak-otak Bangka: Kalo kamu suka seafood, wajib banget cobain otak-otak Bangka. Ini adalah makanan yang terbuat dari campuran ikan dan rempah-rempah yang dibungkus dengan daun pisang, terus dibakar. Rasa gurih dan pedasnya bakal bikin kamu ketagihan.
  4. Kerupuk Lempok: Kerupuk lempok adalah kerupuk khas Bangka yang unik dan lezat. Kerupuk ini terbuat dari tepung sagu yang digoreng dengan teknik khusus. Rasanya renyah, gurih, dan bikin ketagihan. Cocok banget buat camilan di pantai!
  5. Kue Belitung: Kalo kamu suka manis-manis, cobain deh kue-kue khas Belitung seperti kue ku, kue gelang, atau kue kuaci. Rasanya manis, lembut, dan cocok banget buat temen ngopi di sore hari.

Jadi, bro, selain keindahan Pulau Ketawai, jangan lupa juga untuk mencicipi kuliner-kuliner keren di sekitarnya. Pasti bakal menambah kenikmatan liburan kamu! ***

Pos terkait