Dengan Rp 13,5 Juta, Pendaki Gunung Kerinci Bisa Turun Pakai Paralayang Lho

Pendaki Gunung Kerinci
Ilustrasi penerbang paralayang mencari pendaratan. (Dok.iStock)

TURISIAN.com – Pendaki Gunung Kerinci dapat pengalaman seru nih, guys! Sekarang, pendaki bisa turun dari atas pake paralayang, loh! Gak cuma buat atlet olahraga ekstrem aja. Tapi buat kita-kita yang pengen nyobain sensasi terbang dari ketinggian juga bisa, nih.

Kalo kalian belum pernah coba terbang dengan paralayang, bisa pilih penerbangan tandem bareng penerbang profesional, bro. Di Gunung Kerinci, ada paket seru bernama Hike and Fly yang dijamin bikin kalian ketagihan.

Biayanya sekitar Rp 13,5 juta per orang buat penerbangan paralayang tandem.

Paket ini lengkap banget, deh! Dari penjemputan di Bandara Internasional Minangkabau, penginapan, makanan-minuman, sampe transportasi selama 5 hari 4 malam, semuanya udah diurusin.

Kalian juga gak perlu khawatir soal perlengkapan paralayang. Penerbang profesional bakal ngajarin dan jagain kalian selama penerbangan.

BACA JUGA: Air Terjun Berasap, Surga Tersembunyi di Balik Gunung Kerinci Jambi

Ada petugas rangers dari Basarnas dan petugas medis dari Puskesmas juga siap standby, jadi aman dan nyaman banget!

Sebelum terbang, kalian bakal naik dulu ke Gunung Kerinci, Jambi bro. Hari pertama, kalian bakal bermalam di camp terakhir di shelter 3, yang udah ada di ketinggian 3350 mdpl.

Terus, keesokan harinya, jam 04.00 pagi, perjalanan dilanjutin menuju puncak gunung.

Setelah puas menikmati pemandangan indah dari puncak Gunung Kerinci, kalian bakal diajak ke tempat namanya Tugu Yudha.

Tempatnya sekitar 200 meter dari puncak. Nah, dari sini, kalian bakal terbang dari ketinggian sekitar 3.675 mdpl, guys!

BACA JUGA: Festival Kerinci ke-20, Hadirkan Seni dan Budaya Unik, Sampai Kapan?

Lokasi Pendaratan

Lokasi take off ini sekaligus jadi yang tertinggi di Indonesia, loh! Bener-bener seru, kan? Durasi terbangnya tergantung sama kondisi cuaca dan alam sekitar, jadi sekitar 30-40 menit.

Nggak perlu takut nyasar pas landing, bro, karena udah ada titik pendaratan yang udah ditentuin dengan matang. Tempatnya di hamparan karpet teh yang luas banget dan gak ada halangan sama sekali.

Tim penjaga, tim penyelamat, dan petugas medis udah siap standby juga.

Intinya, sebelum terbang, pendaki Gunung Kerinci harus tahu dimana kita akan mulai terbang dan dimana tempat pendaratannya. Supaya penerbangan kita terarah, tapi kalo ada halangan, ya tetep harus diatasi dengan tenang, bro.

BACA JUGA: Terpesona Danau Kaco Jambi yang Cantik dengan Air Sebening Kaca

Gagal Take Off

Ada juga nih cerita seru dari Nia, dia udah coba paralayang tandem di Gunung Kerinci. Dia cerita pengalaman serunya di Instagramnya, loh! Video pengalamannya udah ditonton sama 36,8 ribu orang dan dapet 1,2 ribu likes dalam 4 hari aja.

Dia bilang sempet gagal take off 3 kali karena harus nunggu angin yang stabil. Tapi dia bilang pengalaman ini luar biasa banget meskipun nggak bisa diterima akal sehat, tapi tetep seru banget!

“Nggak nyangka banget bisa terbang di atas awan tebal dengan cuaca super cerah, guys! Pas masuk dan lewat awan, rasanya lembab dan sejuk banget,” akunya.

BACA JUGA: Danau Ugo, Hidden Gem di Batanghari Jambi yang Indah dan Menenangkan

“Ada sedikit goyang juga pas lewat awan karena nggak bisa lihat apa-apa. Tapi begitu keluar dari awan, muncul pemandangan sawah yang indah dan kebun teh yang bikin mata terpukau. Pengen banget nahan lama-lama di atas sana,” ceritanya.

Nia juga cerita sebelumnya udah nyobain paralayang dua kali di Bukit Gado-Gado, Padang. Tapi kali ini dia tetep didampingi sama penerbang profesional.

“Pilotnya emang keren banget, bisa ngaturnya dengan baik walaupun angin masih kencang. Jadi rasanya aman banget saat terbang,” katanya.

Jadi, buat kalian yang pengen sensasi baru dan pengalaman tak terlupakan, cobain deh paralayang di Gunung Kerinci. Pasti seru banget, guys! ***

Pos terkait