Wisata Sumber Gempong, Tawarkan Keindahan Alam Seperti Ubud Bali

Wisata Sumber Gempong
Salah satu spot persawahan di Wisata Sumber Gempong. (Instagram/@sumbergempong.id)

TURISIAN.com – Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur bikin heboh dengan tempat wisata keren banget, nih! Ada tempat wisata kece namanya Wisata Sumber Gempong.

Konsepnya pedesaan dan pemandangan Gunung Penanggungan yang asik banget, bro! Cocok banget buat kumpul bareng keluarga, deh.

Di Wisata Sumber Gempong ini, suasana pedesaannya mirip banget sama wisata persawahan di Ubud, Bali, loh! Luasnya pemandangan sawah dan mata air yang jernih dari pegunungan bener-bener bikin mata kita dimanjain abis.

Katanya, mata air di tempat wisata ini gak pernah kering, jadi sawahnya selalu terairi meskipun lagi musim kemarau, guys!

Lokasi dan Rute

Wisata Sumber Gempong tuh ada di Desa Sukorame, Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Gak jauh dari Taman Ghanjaran, kok. Jalan ke sana juga enak, tapi rutenya agak berliku-liku, sih.

BACA JUGA: Nongkrong di Kafe Pacet Mojokerto, Kalian Bakalan Dapetin Ini

Jam Buka

Buat yang mau ke Sumber Gempong, jangan sampe ketinggalan jam bukanya, ya! Hari biasa bukanya dari jam 08.00-22.00 WIB, sedangkan pas hari libur bisa dateng dari jam 07.00-22.00 WIB. Cuma bayar Rp 5.000 doang, udah bisa nikmatin indahnya hamparan sawah yang bikin hati adem.

Serunya Wisata Sumber Gempong

Di Wisata Sumber Gempong, kita bisa nikmatin sumber air alami yang jernih dan ada kolam-kolam yang bisa kita pakai buat berenang, guys. Nah, detikJatim mau kasih info beberapa spot seru yang bisa dicoba, nih:

Seru-seruan di Wahana

Wisata Sumber Gempong punya beragam wahana seru, mulai dari kereta sawah, ayunan Jantra, bebek air, sepeda terbang, sampe naik kuda keliling-keliling. Tiap wahana ada tiket tambahannya, harga tiketnya berkisar antara Rp 5.000 sampe Rp 25.000. Cocok banget buat anak-anak yang mau main di alam terbuka.

BACA JUGA: Bukit Watu Jengger, Spot Pendakian di Mojokerto yang Cocok untuk Pemula

Kolam Pemandian

Di Sumber Gempong, airnya segar banget dan terus mengalir. Kita bisa berendam sambil nikmatin pemandangan gunung dan sawah yang indah. Ada dua kolam, satu buat anak-anak dan satu lagi buat orang dewasa. Buat yang mau, bisa sewa ban atau pelampung, nih.

Camping Asik

Kalo ada yang mau ngerasain suasana Sumber Gempong di malam hari, bisa coba camping di sini, guys! Bisa camping rame-rame bareng keluarga atau temen-temen terbaik. Harganya cuma Rp 5.000 per orang, tapi belum termasuk sewa lahan dan tenda, ya.

Buat yang mau sewa tenda, di akun Instagram @sumbergempong.id, mereka juga punya layanan sewa tenda dengan harga Rp 60.000 untuk tenda berkapasitas 3 orang dan Rp 80.000 untuk tenda berkapasitas 4 orang.

Selain itu, di Wisata Sumber Gempong juga ada beberapa paket menarik yang ditawarkan, nih.

BACA JUGA: Jelajah Keindahan Air Terjun Dlundung Mojokerto

Harga Tiket Masuk

Ada Paket Reguler seharga Rp 105.000 untuk 3 orang, Paket Family seharga Rp 215.000 untuk 3 orang dengan bonus voucher makan untuk 3 orang dan kasur bantal 2 set.

Dan ada juga Paket VIP seharga Rp 295.000 untuk 4 orang dengan bonus voucher makan untuk 4 orang, kasur bantal 3 set, dan tenda yang lebih besar.

Selain fasilitas-fasilitas yang udah disebutin tadi, di Sumber Gempong juga ada fasilitas lain yang bisa kita nikmati. Seperti tempat parkir yang luas buat kendaraan.

Ada juga gazebo buat nongkrong bareng, toilet yang bersih, pusat informasi buat dapetin info lengkap seputar wisata, musala buat beribadah, dan tentunya spot kuliner buat nyicipin makanan lezat.

Selain itu, spot-spot foto yang instagramable juga banyak banget, jadi bisa update foto-foto kece di media sosial, deh!

Jadi, buat kamu yang pengen liburan seru dan beda, cobain deh berkunjung ke Wisata Sumber Gempong di Mojokerto. Tempatnya asik banget dengan suasana pedesaan dan pemandangan indah. Yuk, ajak keluarga dan teman-teman kamu buat seru-seruan di sini! ***

Pos terkait