Jelajah Keindahan Air Terjun Dlundung Mojokerto

Air Terjun Dlundung
Air Terjun Dlundung Kab Mojokerto, Jatim. (Source: Disparpora Kab. Mojokerto)

TURISIAN.com – Sobat Turisian yang hobi menjelajahi wisata alam yang memesona patut coba berkunjung ke Air Terjun Dlundung, Kabupetan Mojokerto. Objek wisata ini cukup populer di Jawa Timur.

Tinggi air terjun tersebut sekitar 60 meter dan memiliki kolam kecil di bawahnya. Sobat Turisian pun bisa merasakan kesegaran airnya. Letaknya yang berada di wilayah pegunungan membuat hawanya dingin dan banyak kabut menyelimuti. Sangat cocok untuk Sobat Turisian mencari ketenangan.

Air Terjun Dlundung memiliki air yang sangat jernih dan tidak memiliki debit air yang begitu besar. Sehingga tak sedikit yang menyebutnya sebagai pancuran. Meski tampilannya begitu, pesonanya tetap menarik untuk Sobat Turisian nikmati.

Apalagi kalau lagi beruntung, Sobat Turisian bisa melihat pelangi hasil pembiasan cahaya yang mengenai air terjun. Momen indah tersebut biasanya terjadi ketika pagi menjelang siang hari.

Baca juga: Menelusuri Bukti Kejayaan Kerajaan Majapahit di Mojokerto

Kalian saat berkunjung ke Air Terjun Dlundung bakal terbuai dengan suara gemercik air jatuh mengenai batu. Terlebih sambil menyaksikan pemandangan pegunungan yang sangat menyegarkan. Jamin pikiran dan tubbuh Sobat Turisian bakal fresh dan rileks.

Daya Tarik Lain

Selain menyajikan pesona air terjun dan panorama alam sekitar, ada beberapa daya tarik lain di kawasan wisata Mojokerto ini. Seperti Taman Kelinci Dlundung yang cocok buat anak-anak bermain sambil belajar yang menyenangkan.

Ada pula daya tarik spot selfie yag tentunya instagrammable banget di area wisata Air Terjun Dlundung tersebut. Di antaranya spot patung kelinci berukuran besar, tangga warna-warni, jembatan bambu, dan lainnya. Bagi ingin camping juga tersedia bumi perkemahan.

Lokasi, Jam Buka & Harga Tiket Masuk

Objek wisata air terjun yang satu ini berlokasi di Desa Ketapanrame, Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Tempat wisata tersebut buka setiap hari selama 24 jam.

Baca juga: Selain Wisata Sejarah, Mojokerto Punya 4 Destinasi Menarik Berlatarkan Pegunungan

Sementara untuk harga tiket masuk ke wisata Air Terjun Dlundung sangat terjangkau. Harganya hanya sekira Rp15.000 per orang. Kemudian harga camping ground sebesar Rp10.000. Namun harga-harga ini sewaktu-waktu bisa berubah ya Sob!*

 

Pos terkait