Yuk Nikmati Durian Sambil Rekreasi di Wisata Tanazawi Tuban!

Wisata Tanazawi Tuban
Wisata Tanazawi Tuban. (Source: Disparbudpora Tuban)

TURISIAN.com – Bagi Sobat Turisian yang senang durian, bisa puaskan diri kalian dengan rekreasi ke Wisata Tanazawi Tuban. Sebuah kawasan yang mengusung konsep taman wisata pendidikan agro dan rekreasi (Agriculture Edupark and Leisure).

Konsep tersebut tampak pada berbagai fasilitas dan wahana yang ada di sana. Luas Wisata Kebun Durian tersebut terbilang sangat luas, mencapai kurang lebih 6 hektare lebih. Lokasinya di Desa Kutorejo, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Berjarak sekitar 26 km dari pusat kota Tuban atau 40 menit perjalanan menggunakan mobil.

Wisata Tanazawi Tuban merupakan salah satu destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Tuban. Dengan menyajikan keunikan berupa ratusan pohon durian yang biasanya hanya Sobat Turisian temukan di dataran tinggi.

Salah satu keunikan dan keunggulan destinasi ini, yaitu berupa varietas durian yang sama dengan nama kecamatannya, yakni Durian Montong. Jenis durian yang terkenal dengan ukurannya yang besar dan rasanya enak. Sehingga tak heran, banyak pecinta durian yang suka jenis ini.

Baca juga: Yuk Rasakan Sensasi Keseruan River Tubing Guwoterus Tuban!

Kini, Wisata Tanazawi Tuban tersebut sudah menyediakan beragam fasilitas. Seperti restoran dengan menu andalan buah durian. Kemudian Sobat Turisian juga bisa menikmati wahana kolam renang keluarga, flying fox untuk melatih keberanian sepanjang 120 meter, dan lainnya.

Masih ada lagi fasilitas dan wahana wisata yang dapat Sobat Turisian nikmati di Wisata Tanazawi. Di antaranya sepeda udara/gantung, balon udara, spot selfie, villa atau penginapan, ground outbound. Satu yang wajib kalian nikmati yaitu sepeda gantung. Di situ bisa menyaksikan panorama alam dan berswafoto di atasnya.

Fasilitas umum pun sudah tersedia di Wisata Tanazawi Tuban yang menambah kenyamanan dan membuat Sobat Turisian betah berlama-lama. Seperti toilet, area parkir, gazebo, dan lainnya.

Baca juga: Serabi Selong, Camilan Khas Tuban yang Wajib Kalian Coba Kelezatannya!

Objek Wisata Tanazawi Tuban ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Untuk tiket masuknya pun cukup terjangkau, hanya sekitar Rp20.000,- per orang.*

Pos terkait