Pantai Pidakan, Spot Pantai Menawan di Pacitan yang Asyik Buat Liburan

Pantai Pidakan
Pantai Pidakan di Kabupaten Pacitan, Jatim. (iStock)

TURISIAN.com – Liburan di Pacitan, Jawa Timur memang pas buat Sobat Turisian pecinta wisata pantai. Karena di sana banyak deretan pantai yang menawan, seperti Pantai Pidakan salah satunya.

Daya tarik yang membuat pantai ini semakin banyak pengunjung berdatangan, yaitu dari material pantainya yang sebagian besar berupa bebatuan alam. Bahkan bebatuannya dari berbagai macam jenis dan ukiran, kemudian sisanya hamparan pasir putih.

Saking banyaknya, batu kerikil kecil-kecil itulah yang menjadi salah satu ikon Pantai Pidakan Pacitan tersebut. Jadi kalau beraktivitas di pantai, Sobat Turisian mesti berhati-hati saat berjalan menyusuri pantai dan untuk amannya tetap memakai alas kaki.

Bukan hanya batu kerikil, pemandangan alam dari pantai ini pun begitu menawan. Sobat Turisian akan melihat pepohonan kelapa yang banyak tumbuh di sekitar pantai. Dengan kontur yang rata dan cukup lapang. Sehingga suasananya tampak asri dan menenangkan.

Bagi Sobat Turisian yang gemar swafoto atau hunting foto-foto bernuansa alam, Pantai Pidakan tempat yang sangat pas. Sebab spot-spot foto di sini lumayan banyak, seperti spot pohon-pohon kelapa dan bebatuan bertebaran di sekitar pantai yang menambah aksen foto kalian.

Baca juga: Pantai Buyutan Pacitan Sajikan Pemandangan yang Menawan

Di sekitar perairan pantainya pun, Sobat Turisian bakal menemukan dan melihat bintang laut dan biota laut lainnya. Seperti bulu babi, landak laut, hingga kepiting bakau. Serta banyak pula cangkang-cangkang kerang atau molusca lainnya.

Secara keseluruhan, Pantai Pidakan Pacitan ini menyuguhkan pemandangan panorama khas batu kerikil, pasir putih, dan angin semilir. Plus memiliki keindahan pesona alam nan eksotis di sore hari.

Panorama saat matahari tenggelam yang sangat indah, bisa Sobat Turisian nikmati di sini. Sangat cantik dan eksotik sekali untuk kalian abadikan lewat jepretan kamera. Nikmati momen indah tersebut dengan orang tercinta agar suasananya kian romantis.

Lokasi & Akses Menuju Pantai Pidakan

Objek wisata pantai tersebut berlokasi di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Sobat Turisian bisa menempuhnya dari pusat Kota Pacitan dengan jarak sekitar 30 km. Akses menuju pantai ini pun cukup mudah, kalian bisa melewati jalur lintas selatan atau biasa orang menyebutnya JLS.

Baca juga: 4 Objek Gua di Perbukitan Sewu Pacitan, Menarik Buat Wisata Susur Gua

Pantai Pidakan Pacitan bisa Sobat Turisian jangkau dengan menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Aksesnya tidak terlalu luas, sehingga untuk rombongan wisatawan yang memakai bus mesti memarkirkannya di bahu jalan raya. Lalu berjalan menuju pantai sejauh kurang lebih 300 meter saja.*

Pos terkait