Ujung Nunang Aceh Tengah Punya Pesona Alam yang Menakjubkan

Ujung Nunang
Ujung Nunang di Aceh Tengah, Peovinsi Aceh. (Source: Dispar Aceh Tengah)

TURISIAN.com – Kabupaten Aceh Tengah dengan ibu kotanya Takengon terkenal menyimpan banyak objek wisata alam yang menakjubkan dan menarik Sobat Turisian kunjungi. Seperti salah satunya objek wisata Ujung Nunang.

Destinasi wisata alam ini menyajikan danau alami sebagai daya tarik utamanya. Selain cantik, danau ini cukup unik karena memiliki ombak layaknya sebuah laut. Pesonanya semakin memukau karena sekeliling berlatar pegunungan yang asri dan memanjakan mata.

Nama Ujung Nunang sendiri berasal dari bahasa Gayo, suku utama yang menempati kawasan Aceh. Arti nama tempat ini, yakni “ujung bepergian” atau “tempat jalan-jalan”. Jadi dengan pesona yang danau ini miliki sangat sesuai dengan namanya, sebagai tempat untuk jalan-jalan.

Berada di objek wisata tersebut, Sobat Turisian bakal nyaman dan betah karena suasananya sejuk khas pegunungan. Kemudian sunyi, jauh dari keramaian, sehingga cocok sekali sebagai spot healing melepas kepenatan dan kejenuhan di perkotaan.

Baca juga: Dermaga Pante Menye, Spot Keren Menikmati Pesona Danau Lut Tawar Aceh Tengah

Bergeser ke sore hari, pesona Ujung Nunang makin eksotis dan romantis dengan suguhan sunsetnya. Langit jingga berpadu indah dengan hamparan air dan latar belakang pegunungan. Untuk menikmatinya, Sobat Turisian bisa berkemah. Tenang di sini sudah tersedia camping ground yang nyaman.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen indah saat berkunjung ke sini. Banyak sekali spot-spot foto yang ciamik dan instagenic banget di sini. Pokoknya bakal keren saat kalian unggah di akun sosmed.

Enaknya lagi, destinasi wisata Ujung Nunang, Aceh Tengah ini sudah menyediakan berbagai fasilitas pendukung wisata yang cukup memadai. Seperti musala, gazebo, toilet, area camping, area parkir kenderaan, dermaga, spot pancing, spot foto, dan lainnya.

Lokasi Wisata Ujung Nunang

Tempat wisata tersebut berlokasi di Jalan Takengon-Bintang, Kampung Rawe, Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah. Provinsi Aceh. Kawasan seluas lebih kurang 1 hektare ini, berjarak sekitar 15 km dari Takengon dengan rute melalui sisi selatan Danau Lut Tawar.

Baca juga: Tamasya ke Air Terjun Mengaya yang Memesona, Hidden Gem di Aceh Tengah

Sobat Turisian bisa menjangkau objek wisata Ujung Nunang dengan menggunakan kendaraan bermotor. Bahkan ke lokasi danau tersebut sudah tersedia angkutan umum dengan rute Takengon ke Kampung Nosar di Kecamatan Bintang.*

 

Pos terkait