Yuk Wisata Bersama Keluarga ke Batur Teluk Mepar Aceh Tengah!

Batur Teluk Mepar
Batur Teluk Mepar di Kabupaten Aceh. (Source: Dispar Kab. Aceh Tengah)

TURISIAN.com – Buat Sobat Turisian yang berencana liburan bersama keluarga di akhir pekan, bisa arahkan perjalanan ke Kabupaten Aceh Tengah. Di sana banyak sekali objek wisata yang menarik buat kalian datangi, mulai dari budaya hingga alam. Seperti salah satunya Batur Teluk Mepar.

Tempat wisata alam yang satu ini menyajikan panorama alam teluk yang menawan. Suasana yang sejuk bakal membuat Sobat Turisian terbuai dengan dinginnya cuaca dan angin sepoi.

Kawasan Batur Teluk Mepar di Kabupaten Aceh Tengah ini pun tertata dengan baik dan indah, juga kebersihan sangat terjaga berkat pengelolan yang mumpuni. Sehingga Sobat Turisian bersama keluarga bakal nyaman dan betah berlama-lama di tempat wisata yang satu ini.

Bukan hanya itu, objek wisata ini juga sangat asri dengan adanya beraneka macam bunga nan cantik dan bakal memanjakan mata Sobat Turisian. Anak-anak pun bakal senang dan berkesan berada di tempat ini karena tersedia area bermain anak, ada wahana perosotan, ayunan, dan lainnya.

Baca juga: Tamasya ke Air Terjun Mengaya yang Memesona, Hidden Gem di Aceh Tengah

Di Batur Teluk Mepar juga tersedia juga taman-taman untuk area bersantai. Plus gazebo serta warung makanan di sekitar area wisata tersebut. Jadi Sobat Turisian bisa bersantai sambil menyantap aneka menu makanan dan pemandangan indah di sekelilingnya.

Sebagai destinasi wisata, tempat ini pun sudah tersedia berbagai fasilitas penunjang wisatawan yang cukup memadai. Di antaranya musala, taman bermain anak, taman bunga, gazebo, warung makanan, toilet umum, spot foto, spot pancing, area parkir kendaraan, dan lainnya.

Lokasi & Rute Menuju Batur Teluk Mepar

Objek wisata alam yang satu ini berlokasi di Kampung Gegarang, Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh. Berjarak sekitar 8,7 kilometer dari pusat kota Aceh Tengah.

Sobat Turisian bisa menjangkau destinasi wisata Batur Teluk Mepar dengan kendaraan pribadi. Terdapat pula jalur transportasi umum dengan rute Takengon ke Kecamatan Bintang.

Baca juga: Buntul Rintis Aceh Tengah, Wisata Alam dengan Beragam Spot Foto Intagenic

Lokasi wisata ini berada di Jalan Lintas Takengon, Blangkejeren di Kampung Gegarang. Dengan jarak tempuh dari Kantor Bupati Aceh Tengah sejauh sekitar 12 km.*

 

Pos terkait