Buntul Rintis Aceh Tengah, Wisata Alam dengan Beragam Spot Foto Intagenic

Buntul Rintis
Salah Satu Spot di Buntul Rintis Aceh Tengah. (Source: Dispar Aceh Tengah)

TURISIAN.com – Wisata alam selalu membuat hati senang dan pikiran tenang, apalagi tempatnya sudah lengkap dengan berbagai spot foto yang instagenic. Sehingga bisa mendapat kenangan foto yang ciamik dan menambah koleksi di medsos. Nah kalau ingin merasakan wisata seperti itu, Sobat Turisian bisa berkunjung ke Buntul Rintis di Kabupaten Aceh Tengah.

Selain bisa menikmati keindahan alam bersama orang tercinta, di tempat ini Sobat Turisian juga dapat menenangkan pikiran usai lelah beraktivitas sehari-hari. Karena lokasinya berada di dataran tinggi mencapai 1.730 mdpl.

Buntul Rintis terletak di wilayah Desa Tensaren, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh. Destinasi wisata ini pun menawarkan beragam spot foto instagrammable yang sayang jika Sobat Turisian lewatkan.

Aneka spot-spot foto instagrammable dapat Sobat Turisian jumpai di objek wisata yang satu ini. Di antaranya spot foto kupu-kupu, sepeda gantung, sangkar burung, pintu rumah, hingga kincir angin.

Baca juga: Danau Lut Tawar Aceh Tengah yang Indah dan Menyimpan Legenda Masyarakat Gayo

Buat Sobat Turisian yang suka memacu adrenalin dapat mencoba sepeda gantung. Kalian akan merasakan sensasi bersepeda di udara dengan pengawasan pemandu dan terjamin tingkat keamanannya. Menariknya lagi wahana di Buntul Rintis ini harganya cukup terjangkau.

Bukan hanya itu, ketika berada di objek wisata Aceh Tengah ini, Sobat Turisian juga dapat menyaksikan keindahan lanskap kota Takengon. Berpadu dengan danau kebanggaan masyarakat Dataran Tinggi Gayo, Danau Lut Tawar. Hamparan pemandangan menawan dengan latar pegunungan.

Akses & Fasilitas Wisata

Untuk menuju ke Buntul Rintis, Sobat Turisian akan menempuh waktu perjalanan kurang lebih 30 menit dari pusat kota Takengon. Agar lebih asyik, kalian bisa pilih waktu paling tepat berkunjung ke sini, yakni di saat pagi dan sore hari.

Baca juga: Nikmatnya Kuah Beulangong Aceh yang Mampu Mempererat Silaturahmi

Liburan di sini pun semakin nyaman sambil menikmati aroma kopi Gayo dan menyantap kuliner yang tersedia di area makan. Area makan yang hadir dengan desain khusus beralaskan rumput sintetis yang menjadi pilihan favorit pengunjung. Tempat ini juga sudah ada dukungan fasilitas lain, seperti tempat parkir, toilet, wahana permainan, dan lainnya.*

Pos terkait