Berkemah di Kawasan Puncak Bogor, Destinasi ini Bisa Menjadi Pilihan

Berkemah di kawasan puncak
Ilustrasi berkemah di kawasan puncak. Foto: Dok.iStock

TURISIAN.com – Bogor masih menjadi tujuan favorit wisatawan. Khususnya, bagi warga Jabodetabek. Tak mengherankan, berkemah di kawasan puncak menjadi salah satu pilihan.

Selain udaranya yang masih segar, hamparan hijau perkebunan teh menjadi daya tarik tersendiri.

Nah, buat kalian yang ingin mencari tempat seperti ini. Atau ingin berkemah di kawasan puncak, bisa mampir ke ke Agrowisata N8. Dijamin akan mendapatkan panorama alam yang mengagumkan.

Lokasinya tepat berada di Jalan Raya Puncak Kotak Pos 6, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Dari pusat Kota Jakarta, misalnya dari simpang Semanggi, jaraknya sekitar 80 kilometer atau bisa ditempuh dengan waktu lebih-kurang 2 jam, tergantung situasi lalu lintas.

Terdapat area camping di tepi sungai yang menyajikan langsung pemandangan menuju perbukitan.

BACA JUGA: Mau Camping di Negeri Khayangan? Ini Tarif Per Tendanya

“Wisata yang kami jual lebih pada wisata open space,” kata Manajer Agrowisata PTPN VIII Muhammad Reza seperti dikuitp Turisian.com dari Kompas.com, Rabu 22 Februari 2023.

Reza mengatakan, Agrowisata N8 menyediakan sistem camping anti ribet, karena pengunjung tidak perlu membawa peralatan camping.

Fasilitas Standar Camping

Tenda yang disediakan juga beragam, seperti tenda dengan fasilitas standar camping dan kamar mandi luar bersama atau yang disebut dengan camping ground.

Serta ada juga tenda glamping (glamorous camping) dengan fasilitas standar penginapan yang lebih lengkap seperti kasur dan pemanas air.

BACA JUGA: Rasakan Sensasi Serunya Camping di Tepi Pantai Greweng Gunungkidul

“Kalau glamping lebih lengkap fasilitasnya,” ujarnya.

Adapun tarif menginap di area camping ground untuk hari biasa dibanderol Rp 400.000 dan akhir pekan Rp 500.000 per malam.

Sementara untuk harga menginap di glamping saat hari biasa Rp 500.000 dan untuk akhir pekan Rp 600.000 per malam.

BACA JUGA: Pantai Jungwok Gunungkidul, Spot Terbaik Camping di Pinggir Pantai

Bermacam wahana

Selain penginapan bertema camping, Agrowisata N8 juga menyediakan berbagai macam wahana rekreasi menarik seperti fun off-road, flying fox, ATV, hingga jembatan sepanjang 260 meter.

Dari jembatan itu pengunjung bisa melihat pemandangan Gunung Gede dan Gunung Pangrango.

“Fun offroad-nya betul-betul mendapatkan experience yang berbeda mereka kita ajak ke atas gunung melewati berbagai macam kondisi jalam lewat hutan, perkebunan teh,” tutur Reza. ***

Sumber: Kompas.com

Pos terkait