Rasakan Sensasi Serunya Camping di Tepi Pantai Greweng Gunungkidul

Pantai Greweng
Pantai Greweng di Gunungkidul, DI Yogyakarta. (Source: visitingjogja)

TURISIAN.com – Umumnya berkemah atau camping banyak orang lakukan di daerah pegunungan. Nah di Yogyakarta, tepatnya di Kabupaten Gunungkidul, Sobat Turisian bisa merasakan sensasi camping di tepi pantai yang memesona. Tempatnya di Pantai Greweng.

Objek wisata pantai ini memang belum setenar Pantai Wediombo atau Pulang Syawal, masih banyak yang belum mengetahui keberadaan pantai yang satu ini. Selain medannya agak susah, kalian pun membutuhkan stamina dan tenaga ekstra untuk menjangkaunya.

Untuk menuju Pantai Greweng, Sobat Turisian harus melalui perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan. Namun begitu tiba di lokasi, semua rasa lelah tersebut akan terbayarkan dengan pemandangan pantai yang sungguh indah memesona.

Di sini Sobat Turisian bisa menikmati panorama khas pantai dengan hamparan pasir putih, birunya air laut dan suara deburan ombak. Tambah lagi dengan dua bukit karang yang mengapitnya, bagaikan frame sebuah lukisan yang menakjubkan.

Baca juga: Pantai Ngeden Gunungkidul yang Eksotis dengan Hamparan Pasir Putih

Kurangnya pengunjung yang datang ke tempat ini, membuat Pantai Greweng cenderung sepi. Sehingga suasananya cukup tenang dan menyejukkan. Cocok banget buat spot healing dan refreshing melepas kepenatan. Garis pantainya pun terbilang kecil, hanya sekitar 150 meter.

Sensasi Berkemah di Pantai Greweng Yogyakarta

Destinasi pantai ini merupakan salah satu spot di Gunungkidul yang menawarkan kegiatan berkemah atau camping yang asyik bersama kawan atau keluarga. Ada sensasi tersendiri camping di tepi pantai dan tentu berbeda dengan berkemah di atas puncak gunung. Meski sama-sama menampilkan view alam yang indah dan menakjubkan.

Sensasi yang bisa Sobat Turisian rasakan kala camping di Pantai Greweng, mendirikan tenda di atas hamparan pasir. Dengan pemandangan alam yang mengarah langsung ke arah laut lepas. Kalian juga akan dapat menyaksikan panorama pergantian hari dari balik tenda, dengan iringan suara deburan ombak setiap saat.

Lokasi & Harga Tiket Wisata Pantai Greweng

Saat berkunjung ke objek wisata pantai di Gunungkidul ini, Sobat Turisian harus parkir kendaraan di dekat Pantai Wediombo. Berjarak sekitar 77 km dari Tugu Yogyakarta, dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam 17 menit.

Selanjutnya dari lokasi parkiran, Sobat Turisian harus tracking melalui medan yang cukup terjal selama 30 menit. Dalam perjalanan menuju Pantai Greweng ini, kalian akan melalui hutan dan bebatuan karst yang mengelilinginya.

Sementara untuk harga tiket masuk ke wsiata pantai ini, Sobat Turisian harus merogoh kocek yang tidak terlalu dalam, harganya hanya sekira Rp. 10.000 per orang. Enaknya lagi harga tiket tersebut sudah termasuk akses ke Pantai Wediombo.

Baca juga: Pantai Jungwok Gunungkidul, Spot Terbaik Camping di Pinggir Pantai

Biaya lainnya, membayar ongkos parkir kendaraan dengan besaran Rp. 2.000 untuk motor, dan mobil Rp. 5.000. Jika Sobat Turisian ingin menginap dengan berkemah di Pantai Greweng, harus membayar Rp5.000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil.*

Pos terkait