Riang Gembira Tamasya ke Pantai Tampora Situbondo

Pantai Tampora Situbondo
Pantai Tampora Situbondo. (Source: Dispar Situbondo)

TURISIAN.com – Terletak di pesisir Pantai Utara (Pantura), Kabupaten Situbondo, memiliki sejumlah pantai yang layak Sobat Turisian kunjungi. Salah satunya Pantai Tampora yang menyajikan panorama alam yang memesona.

Objek wisata pantai ini masuk wilayah Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur. Dengan daya tariknya berupa hamparan pasir putih serta tebing bebatuan yang berpadu indah.

Pesona Pantai Tampora kian bertambah karena letaknya di balik bukit hijau dengan pohon-pohon rimbun yang sungguh memesona. Seolah-olah kalian berada di tengah hutan.

Belum lagi hembusan angin pantai dan sejuknya udara perbukitan menjadikan suasananya bikin nyaman Sobat Turisian kala berkunjung ke sini. Sangat cocok sebagai tempat relaksasi jiwa dan pikiran.

Di destinasi wisata Situbondo tersebut, Sobat Turisian pun bisa puas beraktivitas di atas pasir putih sambil sesekali bermain air di tepian pantai. Bagi yang enggan berbasah-basahan, cukup duduk-duduk santai di bawah pohon rindang, sembari menikmati pemandangan pantai yang aduhai.

Baca juga: Serunya Naik Perahu Layar di Pantai Pasir Putih Situbondo

Kalau Sobat Turisian tertarik tamasya ke Pantai Tampora, jangan lupa membawa bekal makanan karena di tempat ini belum tersedia fasilitas kedai makanan. Meski begitu, piknik ke pantai ini sungguh sangat menyenangkan.

Terlebih saat senja datang, akan tampak view sunset nan eksotis, seketika sinar orange sang surya pun mewarnai langit barat pantai ini. Angin sepoi-sepoi dan suara dedaunan bercampur baur dengan deburan ombak juga akan melengkapi kenikmatan panca indra kalian di sana.

Akses Menuju Pantai Tampora Situbondo

Pantai ini berjarak 30 menit dari Terminal Besuki Situbondo. Untuk menuju ke sana, Sobat Turisian bisa melalui dua akses, dari jalan bukit atau jalan bawah gang dekat masjid. Namun yang menjadi rekomendasi lebih baik masuk lewat jalur bukit.

Alasannya, keindahan bukit tersebut akan mampu mengobati kelelahan Sobat Turisian selama perjalanan menuju Pantai Tampora. Pemandangan di atas bukit ini pun begitu memikat mata, sehingga kalian tidak akan kecewa berlibbur di pantai ini.

Baca juga: Kampung Kerapu Situbondo, Tempat Budi Daya Ikan yang jadi Wisata Keluarga

Jika Sobat Turisian datang menggunakan kendaraan roda empat, sebaiknya parkir di tempat yang tersedia di depan pos tiket. Sebab akses jalan ke pinggir pantai tidak cukup untuk mobil.*

 

Pos terkait