Serunya Naik Perahu Layar di Pantai Pasir Putih Situbondo

Pantai Pasir Putih Situbondo
Lanskap Pantai Pasir Putih Situbondo yang memesona. (dok. Dispar Kab. Situbondo)

TURISIAN.com – Saat Sobat Turisian main ke Situbondo, jangan lupa mampir ke Pantai Pasir Putih Situbondo. Di tempat wisata pantai ini, kalian bisa menikmati panorama keindahan alam dan mencoba keseruan perahu layar.

Pantai Pasir Putih ini berlokasi di Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Berjarak kurang lebih 23 km di sebelah barat pusat kota Situbondo.

Masyarakat Jawa Timur sendiri banyak mengenal Situbondo dari Pantai Pasir Putih. Karena pantai tersebut merupakan destinasi unggulan Situbondo yang menyajikan beragam daya tarik.

Destinasi wisata Situbondo ini terkenal dengan pantainya yang landai dengan pasir yang putih, serta ombak yang tenang. Membuat Sobat Turisian akan asyik dan seru beraktivitas di perairan pantai tersebut.

Daya Tarik Pantai Pasir Putih

Jika ingin suasana lebih ramai dan meriah di tempat wisata ini, Sobat Turisian mesti datang saat momen ulang tahun tempat wisata ini, yakni di Februari. Sebab akan ada event rutin dengan berbagai lomba, seperti Lomba Ayam Sap-Sap, Layang-Layang, perahu layar, perahu kano, dan mancing.

Baca juga: Kampung Kerapu Situbondo, Tempat Budi Daya Ikan yang jadi Wisata Keluarga

Lomba Ayam Sap-Sap yang dimaksud, merupakan lomba melepaskan ayam dari tengah laut sejauh kurang lebih 300 m dari bibir pantai. Nah yang keluar sebagai pemenang, yaitu pemilik ayam yang sampai dulu di pinggir pantai.

Di luar momen ultah itu pun, Sobat Turisian bisa sepuasnya bermain dan berenang di pantai yang memiliki pasir berwarna putih dan air laut yang hijau ini. Nikmati pula sensasi diving dan snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut.

Nah yang paling menarik untuk Sobat Turisian coba, yaitu sensasi menaiki perahu layar dan kano untuk mengelilingi perairan pantai ini. Bagi Sobat Turisian yang membawa anak-anak, bisa mengajak mereka menghabiskan waktu di tepi pantai untuk mencari keong dan kerang, maupun ikan-ikan kecil saat air laut sedang surut.

Fasilitas & Akomodasi Pantai Pasir Putih

Fasilitas penunjang di pantai ini pun cukup lengkap dan memadai. Mulai dari kamar mandi, musala, tempat parkir, toko suvenir dari kerang dan Batik Situbondo. Lalu ada warung makanan, juga panggung musik lengkap dengan doorprize jika hari libur besar.

Baca juga:Hirup Udara Segar di Gili Iyang Sumenep, Tempat Wisata dengan Oksigen Terbaik

Bagi Sobat Turisian yang berminat bermalam tinggal pilih akomodasi hotel yang terletak di sepanjang sisi pantai. Bila ingin menikmati semilir angin pantai sambil bermalam di tepi pantai, juga bisa mendirikan tenda yang tersedia di pengelola pantai.*

Pos terkait