Yuk Liburan ke Desa Wisata Guranteng Tasikmalaya, Banyak Objek Wisata Menarik!

Desa Wisata Guranteng
Desa Wisata Guranteng yang tampak indah dan asri. (dok. guranteng.tasikmalayakab.go.id)

TURISIAN.com – Tasikmalaya, Jawa Barat kini punya destinasi wisata yang lagi ngehits nih di jagat maya, Sobat Turisian. Tempatnya yaitu Desa Wisata Guranteng, yang memiliki banyak objek wisata menarik khas pedesaan dengan suguhan alam yang memesona.

Desa Wisata Guranteng terletak di Kabupaten Tasikmalaya bagian utara. Berada di ketinggian 600-700 mdpl, dengan kondisi geografis perbukitan yang indah dan berhawa sejuk. Hingga membuat  nyaman sebagai tujuan wisata.

Ada banyak objek wisata di desa ini yang wajib Sobat Turisian kunjungi. Yang paling populer dan lagi ngehits, yaitu tempat wisata Wahana Alam Parung dan Pasir Kirisik. Pilihan destinasi wisata lainnya, di antaranya Wisata Kampung Sapi, Bumi Perkemahan Pasir Jeungjing, Agrowisata Gunung Jugul, Wisata Budaya Pencak Silat dan Wayang Golek.

Tak hanya itu, Sobat Turisian juga bisa mengunjungi Wisata Embung Desa, Titik 0 KM Citanduy, Paralayang Pasir Gowong, Arung Jeram, dan lainnya. Setiap destinasi wisata di Desa Guranteng tersebut, mempunyai keunikan dan kelebihannya masing-masing yang bisa Sobat Turisian nikmati sesuai dengan kebutuhan dan minat.

Wisata Alam Pasir Kirisik Desa Guranteng

Pasir Krisik menjdai salah satu objek wisata unggulan desa wisata di Tasikmalaya tersebut. Lokasinya berada di Kampung Guranteng, Desa Guranteng, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikamalya.

Baca juga: Bukit Kacapi Tasikmalaya, Tawarkan Pesona Keindahan Hamparan Kebun Teh

Keunikan yang menjadi daya tarik Pasir Kirisik, yaitu terdapat berbagai spot foto ciamik dan instagrammable. Hingga hasil fotonya pun bertebaran di media sosial. Itulah salah satu yang membuat tempat wisata ini ngehits sekarang.

Bagi Sobat Turisian pecinta selfie akan puas di tempat wisata ini. Beberapa spot foto yang menarik, antara lain spot foto Sarang Burung, Perahu, Ayunan, dan masih banyak lagi yang berlatar panorama keindahan alam pegunungan.

Selain spot foto, terdapat pula tempat-tempat yang gak kalah menariknya. Seperti bangunan vila, kolam renang dewasa dan anak, Taman Bunga, Taman Jurasik Park. Lengkap dengan fasilitas penunjang, mulai dari kantin, musala, toilet, dan gazebo tersedia di wisata alam Pasir Kirisik ini.

Wahana Alam Parung Desa Guranteng

Tempat wisata di Desa Wisata Guranteng berikutnya, ada Wahana Alam Parung yang tidak kalah menarik. Letaknya berada di Kampung Parung, Desa Guranteng Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Posisinya langsung menghadap ke Gunung Syawal hingga menyajikan view yang indah memesona.

Data tarik wisata yang bisa Sobat Turisian nikmati di Wahana Alam Parung ini, antara lain terdapat beberapa kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. Serta deretan gazebo yang berguna sebagai tempat istirahat dan duduk santai bagi wisatawan. Lebih nikmat sembari menyantap makanan.

Baca juga: 5 Tempat Kuliner di Kota Tasikmalaya Ini Paling Melegenda

Fasilitas lainnya yang dapat Sobat Turisian nikmati dan coba di Wahana Alam Parung ini, antara lain tempat karaoke, pemancingan ikan, tempat futsal, dan taman bunga. Tempat wisata Tasikmalaya ini sangat cocok buat tujuan liburan Sobat Turisian bersama keluarga atau teman.*

Pos terkait