Refreshing ke Pantai Karang Indah di Kepulauan Selayar

Pantai Karang Indah
Pantai Karang Indah di Kepulauan Selayar, Sulsel. (Source: Disparbud Kepulauan Selayar)

TURISIAN.comKepulauan Selayar di Sulawesi Selatan sangat cocok buat Sobat Turisian yang mencari tempat refreshing atau healing. Sebab di sana banyak objek wisata pantai dengan panorama yang memanjakan mata. Salah satunya Pantai Karang Indah.

Pantai ini sangat cocok pula bagi Sobat Turisian yang ingin melihat keindahan laut  tapi malas karena akses yang jauh. Letaknya yang berada tak jauh dari rumah penduduk, membuat pantai ini mudah untuk kalian kunjungi.

Lokasi Pantai Karang Indah terletak di Desa Mekar Indah, Bontolempangan, Kecamatan Buki, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Untuk menjangkaunya, Sobat Turisian hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit dengan menggunakan kendaraan atau sekitar 15 km dari pusat kota.

Keberadaan destinasi wisata pantai yang satu ini memang sudah mulai hitz sekitar akhir tahun 2019. Namun, objek wisata ini baru buka secara resmi pada 1 Januari 2020. Upaya tersebut berkat kepiawaian dari adik-adik mahasiswa Manajemen Kepariwisataan POLTEKPAR Makassar. HIngga akhirnya menjadi daya tarik wisata yang menarik bagi wisatawan.

Baca juga: Tenteng Kenari yang Manis, Oleh-oleh Camilan Khas Selayar

Saat berada di Pantai Karang Indah, Sobat Turisian yang hobi fotografi sangat pas datang ke sini. Pantai ini menyajikan pemandangan ombak sangat memukau yang terhempas menuju bebatuan. Sungguh cantik buat objek foto atau latar swafoto kalian. Jamin hasil fotonya instagenik banget!

Sesuai namanya, kontur dari pantai tersebut memang karang. Pengelola mengusung konsep kekinian, jadi buat Sobat Turisian yang hanya ingin sekadar berfoto, tempat ini sangat recommended. Tersedia banyak spot foto dengan latar belakang ombak dan karang, terlebih di kala senja tiba.

Fasilitas Penunjang & Harga Tiket

Sebagai objek wisata, Pantai Karang Indah memang belum banyak fasilitas penunjang yang memadai. Baru tersedia fasilitas umum toilet, gazebo, spot foto, dan masjid. Meski begitu, objek wisata ini sangat sayang untuk Sobat Turisian lewatkan.

Kalau ingin agak santai setelah lelah hunting foto, Sobat Turisian bisa beristirahat di gazebo. Pastinya sangat nyaman karena istirahat kalian bisa sembari menikmati keindahan panorama alam. Apalagai datang ke sini bersama keluarga tercinta atau sahabat dekat.

Baca juga: Pantai Bonetappalang Pilihan Terbaik untuk Liburan di Kepulauan Selayar

Soal tiket masuk ke objek wisata Pantai Karang Indah Selayar tak usah Sobat Turisian khawatirkan. Karena harga tiket masuknya sangat terjangkau, hanya sekira Rp5.000 per orang. Namun harga ini bisa berubah sewajtu-waktu ya Sob!*

 

Pos terkait