Pantai Bonetappalang Pilihan Terbaik untuk Liburan di Kepulauan Selayar

Pantai Bonetappalang Selayar
Pantai Bonetappalang Selayar. (Source: Disparbud Selayar)

TURISIAN.com – Pantai Bonetappalang di Kepulauan Selayar menjadi pilihan terbaik buat liburan keluarga dan bulan madu pasangan baru. Selain panorama alamnya yang memesona, suasananya masih alami dan damai yang bikin Sobat Turisian betah.

Objek wisata ini merupakan salah satu pantai di timur Bumi Tanadoang, julukan Kepulauan Selayar. Pengelolaannya oleh seorang warga asing dari Jerman, bernama Joechen. Sehingga masyarakat setempat kerap menyebut pantai ini sebagai Pantai Joechen.

Jarak Pantai Bonetappalang hanya 10 menit menggunakan kapal laut dari Pantai Pinang. Perjalanan dari Benteng, ibu kota Kabupaten Kepulauan Selayar dapat Sobat Turisian tempuh dengan kendaraan roda dua.

Di sepanjang perjalanan dari Benteng ke Pelabuhan Pattumbukang, Sobat Turisian akan mendapatkan suguhan pemandangan pesisir barat Pulau Selayar. Dengan pantai berpasir putih dan tumbuhan pohon kelapa yang mendominasi.

Dari Pattumbukang, kalian bisa menumpang kapal nelayan jenis jolloro dengan waktu tempuh selama sekitar 30 menit. Setelah tiba di Pantai Bonetappalang, para penjaga tempat wisata tersebut akan menyambut Sobat Turisian dengan ramah.

Baca juga: Deretan Spot Menyelam Kepulauan Selayar dengan Pesona yang Aduhai

Salah satu ciri khas dari objek wisata pantai di Selayar yang satu  ini, yaitu sebuah dermaga kayu yang dengan beton yang menjulur dari bibir pantai ke tengah laut. Tempat ini pun menjadi spot foto favorit para pengunjung dengan latar pantai berpasir putih dan perbukitan di belakangnya.

Liburan Terbaik di Pantai Bonetappalang Selayar

Buat Sobat Turisian yang mencari tempat wisata dengan nuansa yang lebih tenang dan privat, pantai ini menjadi tempat ideal dan pilihan terbaik. Sangat cocok buat kalian yang baru menikah dan sedang merencanakan bulan madu.

Di Pantai Bonetappalang juga sudah tersedia pula fasilitas penginapan berupa bungalow dengan segala sarana penunjang lainnya. Di antaranya restoran, fasilitas penyewaan alat selam, dan lainnya. Restorannya pun menyajikan menu boga bahari yang masih fresh hasil dari nelayan setempat.

Selain menikmati keindahan pantai, di tempat ini Sobat Turisian juga bisa mencoba aktivitas menyelam untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya. Jangan khawatir karena kalian akan mendapat panduan dari dive master berpengalaman.Tentu dengan tarif tertentu yang harus kalian keluarkan.

Saat berkunjung ke Pantai Bonetappalang Selayar ini, akan tersaji suasana yang tenang, damai, dan fasilitas yang lengkap. Sehingga membuat Sobat Turisian serasa berlibur di pulau pribadi.

Baca juga: Tari Padupa, Tarian Penyambutan Tamu di Kepulauan Selayar

Nah waktu yang ideal berkunjung ke pesisir timur Kepulauan Selayar ini, yakni di periode Desember sampai pertengahan Maret. Ketika musim barat berlangsung di Selayar. Namun, waktu tersebut bisa saja bergeser dari tahun ke tahun.*

Pos terkait