Terpesona Danau Alani yang Indah di Banggai Kepulauan Sulawesi Tengah

Danau Alani
Danau Alani di Banggai Kepulauan, Sulteng. (Source: Dispar Kab. Banggai Kepulauan)

TURISIAN.comKabupaten Banggai Kepulauan di Sulawesi Tengah (Sulteng) menyimpan banyak objek wisata alam yang indah dan masih alami. Seperti salah satu yang layak Sobat Turisian kunjungi saat liburan nanti yakni Danau Alani.

Berlibur di tempat wisata Banggai Kepulauan yang satu ini, Sobat Turisian bisa hunting foto bernuansa alam yang asri atau swafoto berlatar danau yang cantik. Jamin hasil fotonya akan ciamik dan instagenic banget saat kalian unggah di medsos.

Saking indah dan memesonanya Danau Alani, banyak menarik minat para fotografer untuk menabadikannya lewat jepretan kamera. Mereka banyak melakukan pemotretan mulai dari foto prewedding, fashion, landscape, street photography, maupun pemotretan-pemotretan lainnya.

Wisata di sini tak hanya menikmati pemandangan yang indah di sekitar danau. Sobat Turisian pun dapat menikmati berbagai macam aktivitas seperti masyarakat lokal sekitar danau lakukan. Kalian bisa mencoba berenang, memancing, dan lain sebagainya.

Baca juga: Terpukau Keindahan Danau Lemelu Banggai Kepulauan

Buat Sobat Turisian yang lagi jenuh dan lelah akibat rutinitas pekerjaan sehari-hari di tengah perkotaan. Sangat cocok sekali untuk healing atau refreshing melepas kepenatan di Danau Alani, Kabupaten Banggai Kepulauan yang satu ini.

Sangat pas juga untuk menghabiskan liburan akhir pekan bersama keluarga atau teman. Hamparan air danau ini cukup luas dengan panorama nan indah dan udara yang segar. Dapat menyejukkan mata dan membuat pikiran Sobat Turisian fresh kembali.

Perbekalan & Lokasi Danau

Lebih asyik lagi, ketika wisata ke Danau Alani, Sobat Turisian membawa perbekalan makanan dan alas duduk untuk makan bersama keluarga atau teman di area danau. Pasti liburan kalian akan lebih berkesan dan menyenangkan.

Oh iya, jangan lupa membawa topi agar tidak kepanasan pada siang hari. Serta bawa pula pakaian ganti dan peralatan mandi, persiapan jika Sobat Turisian mau bermain air sampai basah-basahan atau berenang di danau.

Baca juga: Traveling ke Pantai Mandel Banggai Kepulauan yang Menawan

Lokasi Danau Alani terletak Kecamatan Bulagi Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah. Jaraknya tidak begitu jauh dari pusat Kabupaten Banggai Kepulauan atau butuh waktu untuk menempuhnya kurang lebih 3 jam.*

Pos terkait