Pantai Mali Alor Tawarkan Sunrise Terbaik dan Wisata Pengamatan Dugong

Pantai Mali
Pantai Mali di Kabupaten Alor, NTT. (Source: Dispar Alor)

TURISIAN.com – Buat Sobat Turisian yang cari tempat liburan yang tak biasa namun alamnya sangat memesona, bisa datang ke Kabupaten Alor, NTT. Di sana banyak objek wisata pantai yang aduhai. Salah satu yang wajib masuk list, ada Pantai Mali.

Destinasi wisata pantai ini sangat cocok buat Sobat Turisian yang suka keindahan matahari terbit. Sebab pantai tersebut merupakan salah satu spot terbaik menikmati sunrise di Alor. Suasananya pun cukup asri dengan banyaknya pohon kelapa.

Tak hanya itu, Pantai Mali juga sebagai pintu masuk jika Sobat Turisian ingin berwisata Pengamatan Dugong. Jenis ikan yang termasuk satwa langka dan terkenal dengan sebutan Putri Duyung. Para operator wisata di sana sudah berpengalaman dan siap melayani kalian dengan pelayanan prima untuk melihat dugong.

Berlibur di pantai ini, Sobat Turisian bisa memanjakan mata dengan sajian air laut yang tenang. Berpadu indah dengan hamparan luas pasir putih. Bahkan kalian para pecinta keindahan alam bawah laut, bisa terpuaskan di sini dengan melakukan snorkeling atau diving.

Baca juga: Habiskan Masa Libur di Pantai Sebanjar Pulau Alor yang Indah

Masih ada lagi daya tarik lain dari Pantai Mali, berupa pemandangan di sekitar pantai yang menyuguhkan view Pulau Sika yang sangat menawan. Lalu sekitar 3 km dari pantai, Sobat Turisian juga dapat melihat hutan yang asri. Di dalamnya terdapat pula mata air yang sejuk di bawah rimbunan pepohonan kenari dan cendana.

Lokasi & Fasilitas Wisata Pantai Mali

Objek wisata pantai yang satu ini terletak di Kabola, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT). Berjarak sekitar 10 km dari Kota Kalabahi, ibu kota kabupaten. Sobat Turisian bisa menempuhnya kurang lebih 20 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Pantai Mali juga terletak di pintu gerbang Kabupaten Alor melalui transportasi udara, karena berada tak jauh dari Bandara Mali Alor. Jaraknya hanya 1,4 km atau sekitar 3 menit perjalanan melalui Jalan Soekarno.

Sebagai tempat wisata, pantai ini sudah memiliki fasilitas dan wahana rekreasi yang cukup lengkap. Di antaranya ada kafe, spot swafoto, kano, perahu bebek, gazebo, dan panggung hiburan. Bagi para pecinta fotografi, tempat ini juga merupakan salah satu spot foto terbaik untuk mengabadikan indahnya momen matahari terbit (sunrise).

Baca juga: Tiga Tempat Wisata di Alor NTT yang Bikin Betah dengan Sajian Ragam Aktivitas Seru

Kawasan wisata Pantai Mali tersebut akan ramai pengunjung pada hari libur sebagai tujuan wisata keluarga. Selain itu, cocok juga menjadi lokasi pertemuan (meeting), pameran (exebition), maupun aktivitas outbound lainnya.*

 

Pos terkait