Tiga Tempat Wisata di Alor NTT yang Bikin Betah dengan Sajian Ragam Aktivitas Seru

Tempat Wisata di Alor NTT
Spot Diving Clown Valley Alor, NTT.

TURISIAN.com – Selain Taman Nasional Komodo yang sohor ke mancanegara, Nusa Tenggara Timur (NTT) juga memiliki Kabupaten Alor yang menarik Sobat Turisian kunjungi. Banyak tempat wisata di Alor NTT yang memesona, mulai dari keindahan alam daratan hingga bawah laut, serta budayanya yang menarik.

Karena Kabupaten Alor berbentuk kepulauan, jadi wisata bahari menjadi primadonanya. Ragam aktivitasnya pun enggak cuma itu-itu aja. Sobat Turisian bisa menyelam dan bertemu ikan purba dan langka, berenang di pantai yang jernih, sampai belajar dan belanja tenun khas Alor, NTT.

Oh iya pada tanggal 18-19 Mei 2022 ini juga akan ada Festival Dugong 2022 yang akan memeriahkan Alor. Di festival tersebut, Sobat Turisian bisa berkesempatan bertemu ikan dugong yang langka. Selain menambah pengalaman liburan dengan ikut wisata pengamatan dugong, Sobat Turisian juga bisa mengeksplorasi spot wisata bahari lainnya yang tak kalah aduhai.

Nah jika ke sana pas event berlangsung, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung dan menikmati aktivitas seru di tiga tempat wisata di Alor NTT berikut ini!

1. Spot Diving Clown Valley Alor, NTT

Kabupaten Alor, NTT memiliki setidaknya 50 titik penyelaman yang memukau. Clown Valley menjadi salah satu yang memiliki pemandangan bawah laut nan spektakuler. Terumbu karang dan anemon menjadi daya tarik utama dari spot ini.

Baca juga: Yuk Kunjungi Festival Dugong 2022 di Alor NTT Sekalian Lihat Ikan Dugong!

Spot ini juga menjadi habitat bagi ikan mola mola, salah satu jenis ikan purba yang masih hidup hingga saat ini. Jika beruntung, Sobat Turisian bisa bertemu mereka saat menyelam. Wuih keren banget kan wisata Indonesia, Sobat Turisian! Hampir semuanya ada di sini!

2. Pantai Maimol Alor, NTT yang Super Jernih

tempat wisata di Alor NTT

Wisata ke Alor, Sobat Turisian wajib singgah ke Pantai Maimol. Di sana Sobat Turisian bisa merasakan sensasi seru berenang di air pantai yang super jernih. Ada pilihan waktu terbaik untuk berkunjung ke destinasi wisata NTT yang satu ini, yakni saat pagi menjelang siang.

Di waktu-waktu tersebut, Sobat Turisian bakal menikmati suguhan pesona cantiknya gradasi air laut yang berwarna biru kehijauan. Berpadu dengan birunya langit dan hijaunya pegunungan di sekitarnya. Wah Sobat Turisian bisa-bisa malas pulang kalau sudah di sana!

3. Berkunjung ke Desa Wisata Alor Besar, NTT

tempat wisata di alor ntt

Tempat wisata di Alor, NTT berikutnya, Sobat Turisian bisa mampir ke Desa Wisata Alor Besar. Desa ini menyimpan kekayaan alam dan budaya yang menarik dan otentik banget.

Baca juga: Keren, Desa Bena di Ngada NTT Sudah Ada Sejak 1200 Tahun Lalu!

Salah satu yang paling populer di Desa Wisata Alor Besar yaitu wisata menyelam di Pantai Sebanjar. Terumbu karang dan ikan-ikan kecil warna-warni siap menyambut Sobat Turisian di bawah laut. Nah, setelah puas menyelam, Sobat Turisian bisa belanja sekaligus melihat proses pembuatan kain tenun khas Alor buatan masyarakat setempat.*

 

 

 

Sumber & Foto: indonesia.travel

Pos terkait