Yuk Tamasya ke Kebun Raya Mangrove Medokan Sawah Surabaya!

Mangrove Medokan Sawah Surabaya
Spot Foto di Kebun Raya Mangrove Medokan Sawah Surabaya. (Source: Disbudporapar Surabaya)

TURISIAN.com – Tamasya ke Kebun Raya Mangrove Medokan Sawah menjadi salah satu pilihan yang asyik saat liburan di Kota Surabaya. Di kawasan seluas kurang lebih 16 hektare ini, Sobat Turisian bisa menikmati keindahan alam dan melakukan berbagai aktivitas seru bersama keluarga atau teman.

Kawasan mangrove ini sangat cocok buat Sobat Turisian yang butuh tempat healing atau refreshing pikiran untuk melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari. Di sini tempatnya cukup tenang dan jauh dari keramaian. Namun kalian mesti pilih waktu di hari kerja karena kalau di momen hari libur ramai wisata keluarga.

Sobat Turisian juga dapat menikmati berbagai fasilitas wisata yang tersedia di Kebun Raya Mangrove Medokan Sawah Surabaya ini. Seperti salah satunya wahana wisata air perahu bebek dengan sistem pembayaran yang unik.

Baca juga: Melepas Penat di Taman Hutan Raya (Tahura) Pakal Surabaya

Keunikan naik perahu bebek tersebut, karena Sobat Turisian cukup membayar dengan cara membeli 2 bibit mangrove ke petani bakau setempat. Dua bibit mangrove berlaku untuk tiket 1 orang. Harga dua bibitnya pun sangat terjangkau, hanya sekira Rp5.000.

Namun sayang, untuk mencoba wahana perahu bebek itu, Sobat Turisian tidak bisa menikmatinya setiap waktu. Karena wahana wisata ini hanya beroperasi saat Sabtu dan Minggu saja. Di hari biasa, Kebun Raya Mangrove Medokan Sawah Surabaya, pasnya buat spot santai dan mencari ketenangan.

Olahraga & Wisata Foto

Suasana yang tenang di saat hari-hari kerja juga pas banget buat Sobat Turisian yang mencari track jogging di sore atau pagi hari. Aktivitas fotografi atau swafoto juga asyik sekali kalian lakukan di sini.

Banyak spot foto yang cantik dan tentunya instagenic di Kebun Raya Mangrove Medokan Sawah Surabaya. Salah satu spot foto yang menarik dan populer di sini, yakni spot yang terbuat dari akar mangrove dan ranting bambu.

Baca juga: Tiga Ekowisata Mangrove di Surabaya yang Seru Buat Liburan Akhir Pekan

Lokasi & Jam Buka

Lokasi Kebun Raya Mangrove Medokan Sawah berada di Jalan Medokan Sawah Timur Segoro Tambak Sedati, Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur. Destinasi wisata mangrove ini buka setiap Senin-Jumat dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB dan Sabtu-Minggu mulai dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.*

 

Pos terkait