Nikmatnya Berendam Air Panas Alami Sambil Rekreasi di Promas Greenland Kendal

Promas Greenland Kendal
Promas Greenland Kendal, Jawa Tengah. (Source: Disporapar Kab. Kendal)

TURISIAN.com – Liburan di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sobat Turisian bisa arahkan perjalanan ke objek wisata Promas Greenland. Tempat wisata keluarga yang cukup populer sejak lama. Menyajikan sensasi berendam air panas alami yang konon katanya berkhasiat bagi kesehatan.

Destinasi wisata tersebut berada di kaki Gunung Ungaran, sehingga Sobat Turisian bisa menikmati keindahan alam mempesona yang memanjakan mata. Udara sejuk khas pegunungan pun bakal membuat kalian merasa nyaman dan betah di tempat wisata Kendal yang satu ini.

Promas Greenland menawarkan sebuah paket wisata lengkap untuk berbagai kalangan dan usia. Selain memiliki kolam air panas alami yang menjadi daya tarik utama, tempat wisata ini juga menawarkan berbagai pilihan fasilitas dan wahana asyik lainnya.

Sobat Turisian bisa menjajal fasilitas kolam renang, arena outbond, area selfie, restoran dan kantin, atau camping ground. Kalian juga tak usah repot membawa peralatan canping karena sudah tersedia di sini. Sehingga memudahkan bagi yang ingin merasakan sensai kegiatan outdoor berupa camping.

Kolam renang Promas Greenland tersedia dalam tiga pilihan dengan kedalaman yang berbeda-beda, ada air panas dan dingin. Air panas di kolam renang tersebut mengandung belerang yang berasal langsung dari pegunungan. Jadi cukup berkhasiat untuk kesehatan, terutama permasalahan kulit.

Baca juga: Gubug Lereng Merangan Kendal Tawarkan View Keindahan Sawah dan Perbukitan

Aktivitas lain yang tak kalah seru untuk Sobat Turisian lakukan di sini, yakni mencoba sensasi outbound dengan berbagai macam pilihan kegiatan yang menyenangkan. Bermain outbound bersama teman-teman atau keluarga jamin akan sangat seru dan berkesan.

Wahana & Fasilitas Pendukung

Ada pula wahana kebun binatang mini, kolam pemancingan, taman bunga, serta berbagai spot foto instagenic. Semua menjadi tawaran yang lengkap dan menarik untuk menghabiskan liburan bersama keluarga atau teman di Promas Greenland Kendal ini.

Belum lagi dukungan fasilitas lainnya yang makin membuat nyaman. Di antaranya tempat parkir luas, layanan informasi wisata, kamar mandi, toilet umum, musala, kafetaria, rumah makan, tempat duduk, penginapan dan villa. Untuk harga villa di sini terbilang ekonomis, mulai dari Rp200.000 ke atas.

Harga Tiket & Jam Operasional

Enaknya lagi, masuk ke Promas Greenland Kendal, Sobat Turisian tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Harganya sangat terjangkau, hanya sekira Rp20.000 per orang. Tambahannya hanya ongkos parkir sekitar Rp2.000 untuk sepeda motor dan roda empat sebesar Rp5.000.

Jam operasional objek wisata di Kendal yang satu ini buka setiap hari. Mulai dari pukul 08.00 – 18.00 WIB. Sebaiknya datang ke sini ketika cuaca sedang cerah untuk merasakan sensasi liburan yang lebih maksimal.

Lokasi Promas Greenland

Tempat wisata tersebut terletak di kaki Gunung Ungaran dengan ketinggian areanya mencapai 746 hingga 775 mdpl. Tepatnya di Dusun Nglimut, Desa Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah.

Baca juga: Kampoeng Jowo Sekatul Kendal, Desa Wisata Bernuansa Tradisional Jawa Kuno

Promas Greenland berjarak sekitar 35 km dari Alun-Alun Kabupaten Kendal. Dengan akses jalan yang terbilang baik dan tidak terlalu sulit untuk Sobat Turisian jangkau dengan berbagai kendaraan. Namun tetap perlu untuk berhati-hati karena banyak jalanan menanjak.*

 

Pos terkait