Habiskan Masa Libur di Pantai Sebanjar Pulau Alor yang Indah

Pantai Sebanjar Alor
Pantai Sebanjar Alor, NTT. (Source: Dispar Kab. Alor)

TURISIAN.com – Buat Sobat Turisian yang berenacana menghabiskan masa libur akhir pekan nanti, bisa arahkan perjalanan ke Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT). Di sana banyak pantai dnegan pesona alam yang begitu memanjakan mata. Seperti Pantai Sebanjar dengan hamparan pasirnya yang putih.

Destinasi pantai ini terletak di Desa Alor Besar, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, NTT. Berjarak 20 km dari pusat kota Kalabahi. Sobat Turisian dapat menjangkaunya dengan kendaraan bermotor selama kurang lebih 30 menit dari ibu kota Kabupaten Alor tersebut.

Akses jalan menuju Pantai Sebanjar ini pun sudah sangat baik. Sehingga memudahkan perjalanan Sobat Turisian untuk sampai di lokasi pantai.

Daya tarik wisata Pulau Alor tersebut ini menawarar atraksi wisata alam pantai yang indah. Sobat Turisian jangan melewatkan pesona keindahan bawah lautnya. Kalian dapat menikmatinya dengan scuba diving maupun snorkeling.

Namun untuk mencoba olahraga air di pantai ini, Sobat Turisian mesti selalu ada pendamping atau guide setempat. Agar sebelum berkegiatan kita mendapatkan gambaran situasi daerah yang sebenarnya untuk keselamatan. Sebab Pantai Sebanjar terkenal dengan arusnya yang sering bolak balik dan cukup kuat walaupun di area pinggir.

Baca juga: Berwisata ke Pulau Kepa Alor, Menikmati Alam yang Indah Memesona

Sementara bagi para pecinta fotografi, objek wisata pantai tersebut merupakan salah satu spot foto terbaik untuk mengabadikan indahnya momen matahari terbenam (sunset). Tak ketinggalan juga aktivitas swafoto di sini sangat menarik untuk Sobat Turisian lakukan.

Fasilitas Penunjang Wisata Pantai Sebanjar

Tak sampai di situ, untuk menambah kenyamanan wisatawan, kawasan wisata ini juga sudah menyediakan berbagai fasilitas penunjang. Mulai dari Dive Centre, bungalow, kafe, spot swafoto, toilet, area parkir, dan gazebo.

Terdapat pula fasilitas penginapan untuk Sobat Turisian yang berminat bermalam di pantai yang satu ini. Ada pilihan tempat penginapan berupa villa yang bakal membuat kalian nyaman menghabiskan liburan di tempat ini.

Kalau Sobat Turisian masih ragu dan asing datang ke Pantai Sebanjar, bisa menikmatinya dengan mengambil paket wisata. Ada beberapa layanan agen perjalanan yang siap mengantar dan melayani kalian selama liburan di sana.

Baca juga: Mengenal Kearifan Lokal Kampung Adat Takpala di Pulau Alor

Berbekal pesona alamnya yang sangat indah, pantai yang terletak di kawasan Taman Laut Selat Pantar ini, selalu ramai oleh wisatawan lokal. Terutama pada momen hari libur, mereka datang bersama keluarganya.*

Pos terkait