Wisata Selfie di Hutan Pinus Kragilan Magelang yang Menyenangkan

Hutan Pinus Kragilan
Salah satu spot di Hutan Pinus Kragilan, Magelang, Jateng. (Source: Disparpora Magelang)

TURISIAN.com – Berbicara soal wisata Kabupaten Magelang terkenal identik dengan objek wisata sejarah, budaya, dan wisata ritual. Dalam bentuk candi-candi, petilasan, serta situs-situs bersejarah. Namun ada pula destinasi wisata alam yang menarik Sobat Turisian kunjungi, salah satunya Hutan Pinus Kragilan.

Hutan pinus tersebut berlokasi di Pogalan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Tempat ini menyajikan berbagai spot selfie yang menarik dan instagrammable banget. Hingga tak heran banyak orang yang menjulukinya sebagai destinasi Top Selfie Pinusan Kragilan.

Berada di Hutan Pinus Kragilan, Sobat Turisian akan merasa nyaman karena suasananya tenang dengan udara sejuk khas pegunungan. Tempat ini mengusung konsep wisata alam, dengan banyak spot foto instagenic yang siap melengkapi liburan kalian bersama keluarga atau teman.

Untuk lebih merasakan keindahan tersebut, Sobat Turisian mesti datang di kala pagi atau sore hari. Sebab matahari akan memancarkan sinarnya dari arah samping dan menerobos melalui sela-sela dedaunan serta batang-batang pepohonan. Sehingga menciptakan Ray Of Light yang akan tampak menawan saat kalian abadikan lewat jepretan kamera.

Tak hanya dapat bersantai menikmati udara sejuk khas pegunungan dan keindahan alam. Di sini Sobat Turisian juga bisa melakukan kegiatan camping atau seru-seruan di wahana outbond yang tersedia di Hutan Pinus Kragilan.

Beragam Spot Foto Instagenic

Ada satu spot foto yang menjadi jagoan di hutan pinus Magelang ini, yaitu berupa dua pohon pinus ujung jalan. Sobat Turisian bisa naik tangga ke pohon untuk menuju spot swafoto tersebut. Nantinya kalian akan mendapat hasil foto dengan latar deretan pepohonan pinus yang berbaris rapi dan mengesankan.

Baca juga: Rasakan Sensasi Serunya Wisata Offroad Merapi Jurang Jero Magelang!

Bukan hanya itu, ada pula spot foto yang terletak di tengah jalan setapak kawasan Hutan Pinus Kragilan. Di situ, banyak terdapat hammock atau tempat tidur gantung yang tersusun bertingkat-tingkat. Fotonya jamin tak akan mengecawakan karena sangat keren.

Belum lagi spot-spot foto berupa gardu pandang yang dapat Sobat Turisian sewa untuk tempat selfie yang cantik dan menakjubkan. Di antaranya spot sepeda terbang, flying fox, ayunan, sofa, dan rumah pohon.

Buat Sobat Turisian yang tidak membawa kamera, bisa memanfaatkan jasa foto dengan biaya tambahan per foto. Tapi perlu kalian ketahui, sejumlah gardu pandang atau spot foto selfie di sini mengharuskan bayar biaya tambahan sebesar Rp5.000 per spot.

Meskipun menawarkan keindahan alam yang luar biasa, Harga Tiket Masuk Top Selfie Pinusan Kragilan ini tidak menguras kantong. Harga tiket masuknya cukup murah namun dibedakan berdasarkan hari kunjungan.

Harga Tiket, Jam Buka, & Fasilitas Pendukung

Enaknya liburan di destinasi wisata Hutan Pinus Kragilan ini, harga tiket masuknya sangat terjangkau. Hanya sekira Rp10.000 per orang saat weekday dan Rp12.500 per orang untuk weekend.

Kawasan hutan pinus ini, buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Jadi Sobat Turisian bisa berkunjung kapan saja.

Baca juga: Melancong ke Punthuk Mongkrong Magelang yang Punya Pesona Alam Aduhai

Objek wisata Hutan Pinus Kragilan juga sudah menyediakan fasilitas pendukung yang cukup memadai. Meliputi area parkir yang luas, pusat informasi, toilet, musala, warung wisata, rumah makan, gazebo dan tempat duduk. Lalu spot foto instagenic, wahana menarik, camping ground, outbond area, penginapan, dan lainnya.*

 

Pos terkait