Melancong ke Punthuk Mongkrong Magelang yang Punya Pesona Alam Aduhai

Punthuk Mongkrong
Punthuk Mongkrong Magelang, Jateng. (Source: Disparpora Magelang)

TURISIAN.com – Punthuk Mongkrong merupakan salah satu objek wisata puncak perbukitan di lereng Perbukitan Menoreh, Kabupaten Magelang. Di sini Sobat Turisian bisa menikmati pemandangan alam yang aduhai. Tampak pula Candi Borobudur, Gunung Merapi, dan Gunung Merbabu dari atas bukit.

Sementara ini, puncak bukit ini merupakan punthuk tertinggi di antara yang lain. Dengan ketinggian wilayah mencapai 624 mdpl.

Paling asyik, di Punthuk Mongkrong Magelang, Sobat Turisian bisa memanjakan mata dengan panorama matahari terbit (sunrise) karena posisi menghadap ke arah timur.  Berlibur di tempat ini pun, kalian tidak akan menghabiskan banyak uang.

Wisata alam Magelang yang satu ini, mematok harga tiket masuk yang sangat terjangkau. Hanya sekitar Rp5.000 per orang. Jadi Sobat Turisian bisa nyaman dan tenang liburan di sini. Jiwa dan pikiran pun rileks, sangat cocok buat melepas kepenatan.

Baca juga: Berburu Spot Foto Kece di Bukit Barede Magelang, Dekat Candi Borobudur

Satu lagi yang tak boleh Sobat Turisian lewatkan di Punthuk Mongkrong, yakni berburu foto-foto cantik nan eksotik. Karena di tempat ini banyak sekali spot-spot foto yang instagenic berlatar pemandangan alam yang menakjubkan.

Objek wisata di Magelang ini rekomended banget buat Sobat Turisian menghabiskan liburan akhir pekan dan libur nasional lainnya. Jamin kalian akan terpuaskan dengan pesona alam yang tersaji di puncak bukit tersebut.

Lokasi Punthuk Mongkrong Magelang

Destinasi wisata alam tersebut terletak di Dusun Kamal, Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Berada di area perbukitan sebelah barat daya Taman Wisata Candi Borobudur. Tepatnya di Perbukitan Menoreh wilayah Kabupaten Magelang.

Baca juga: Bertandang ke Candi Asu Sengi Magelang yang Cantik

Kalau Sobat Turisian tertarik berkunjung ke  Punthuk Mongkrong ini, bisa menjangkaunya menggunakan kendaraan pribadi. Di sana sudah tersedia area parkir yang memadai dan fasilitas  lainnya.*

 

Pos terkait