Pantai Oesosole yang Indah dengan Ikon Batu Karang Berbentuk Hati

Pantai Oesosole
Batu karang berbentuk hati, ikon Pantai Oesosole, Rote Ndao, NTT. (Source: Pemkab Rote Ndao)

TURISIAN.com – Liburan di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT) jamin akan memuaskan Sobat Turisian. Di sini banak deretan destinasi pantai yang memesona. Salah satunya Pantai Oesosole, yang memiliki batu karang besar berbentuk hati yang menjadi ikonnya.

Objek wisata pantai tersebut terletak di Desa Faifua, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, NTT. Berjarak sekira 55 km dari kota Ba’a dan bisa Sobat Turisian tempuh kurang lebih 1 jam 30 menit.

Suasana  Pantai Oesosole pun cukup tenang karena belum terlalu ramai pengunjung, sehingga kalian akan merasa seperti pantai milik pribadi. Sangat cocok buat tempat healing atau relaksasi melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari.

Bukan hanya punya batu karang berbentuk hati, tapi ada pula beberapa batu karang lain yang jika air surut Sobat Turisian bisa bermain ke karang-karang tersebut. Sembari melihat banyak ikan-ikan kecil dan binatang lainnya di sekitar karang tersebut.

Baca juga: Traveling ke Pantai Oeseli, Hidden Gem di Rote Ndao

Pantai Oesosole juga tampak asri dengan adanya pohon pinus yang cantik mengelilinginya. Tambah lagi terdapat pohon kelapa maupun pohon cemara yang telah tumbuh di sepanjang pantai. Sehingga memberikan kesan seakan berada di sebuah pulau wilayah Karibia.

Kontur pantai ini terbilang landai dengan pasir putih yang membentang sekitar hampir 3 km. Terlihat begitu kontras dengan air laut yang biru. Tentunya pemandangan yang tersaji sekitar objek wisata ini indah sekali dan bakal membuat Sobat Turisian merasa betah.

Bekal Makanan dan Wisata Foto

Namun saat berlibur di di Rote Ndao yang satu ini, Sobat Turisian mesti membawa bekal makanan sendiri dari rumah. Karena di sini belum ada masyarakat sekitar yang berjualan. Belum ada juga pengelolaan secara utuh dan memadai untuk kawasan wisata tersebut.

Meski begitu, Pantai Oesosole layak untuk menjadi tujuan wisata Sobat Turisian bersama keluarga. Pastinya kalian bakalan mendapatkan pengalaman yang memukau dan berkesan ketika berada di sini.

Baca juga: Sasando, Alat Musik Berdawai dari Pulau Rote yang Hasilkan Nada Merdu

Jangan lewatkan pula, Sobat Turisian untuk berburu foto-foto cantik nan eksotik yang tentunya instagrammable banget. Spot favoritnya, berfoto dengan mengambil latar batu karang bentuk hati nan indah.*

Pos terkait