Terpesona Keindahan Pantai Laguna Ujung Lancang Bengkulu

Pantai Laguna Ujung Lancang
Pantai Laguna Ujung Lancang Kab. Kaur Bengkulu. (Source: Pemkab Kaur)

TURISIAN.com – Liburan ke Bengkulu, Sobat Turisian mesti bertandang ke Kabupaten Kaur. Di sana ada satu objek wisata pantai yang bakal bikin kalian terpesona. Namanya Pantai Laguna Ujung Lancang.

Objek wisata pantai ini terletak di Desa Merpas, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. Di situ Sobat Turisian bisa menikmati kendahan alam yang memesona. Mulai dari hamparan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih.

Pantai yang memesona tersebut juga terkenal dengan nama Pantai Laguna Ujung Lancang Samudera. Selain menyajikan indahnya panorama alam pantai, tempat ini juga sangat cocok wisata foto. Aktivitas wisata menarik lainnya, kalian bisa mencoba diving atau snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut.

Sebagai destinasi wisata, pantai ini sudah memiliki fasilitas penunjang yang cukup memadai. Sehingga Sobat Turisian akan nyaman dan betah berlibur di pantai yang satu ini.

Baca juga: Yuk Segarkan Badan di Pemandian Suban Air Panas Bengkulu!

Seperti fasilitas penginapan yang langsung menghadap ke samudera lepas. Jadinya Pantai Laguna Ujung Lancang ini sangat cocok buat Sobat Turisian yang hendak melepaskan lelah dan penat dari rutinitas sehari-hari.

Hingga saat ini, tersedia fasilitas okomodasi penginapan sebanyak 17 kamar yang semuanya menghadap ke samudera lepas. Terdapat pula fasilitas penunjang lain, seperti toilet dan area parkir yang dapat menampung 100 lebih kendaraan bermotor.

Lokasi Pantai 

Destinasi wisata Kabupaten Kaur yang satu ini berada di Desa Merpas, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. Berjarak sekira 25 km dari Kota Bintuhan atau 3 jam perjalanan dari Kota Manna Bengkulu Selatan ke arah Provinsi Lampung.

Baca juga: Berkunjung ke Lubuk Sepit Kancing, Green Canyon-nya Bengkulu Selatan

Tempat wisata andalan Kabupaten Kaur tersebut pun telah menjadi tujuan utama bagi wisatawan lokal maupun dari luar Provinsi Bengkulu. Bahkan wisatawan mancanegara pun banyak yang berkunjung ke sini.*

 

 

Pos terkait