Nikmati Pesona Alam dan Serunya Rafting Kedabuhan Lae Kombih Subulussalam

Rafting Kedabuhan Lae Kombih
Rafting Kedabuhan Lae Kombih Subulussalam Aceh. (Source: Disporapar Subulussalam)

TURISIAN.com – Buat Sobat Turisian yang suka wisata petualangan yang memacu adrenalin, bisa coba arung jeram. Tapi tempatnya bukan di Pulau Jawa, melainkan di Kota Subulussalam, Aceh. Di sana ada wisata rafting Kedabuhan Lae Kombih.

Destinasi wisata tersebut merupakan perpaduan antara menikmati air terjun dan juga mencoba olahraga air yang ekstrem dan menguji nyali, yaitu arung jeram (rafting). Atraksi ekowisata ini, akan Sobat Turisian awali dari hulu yag berada di Kampong Jontor ke hilir di Kampong Sekelang, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam.

Sebelum menikmati keseruan rafting Kedabuhan Lae Kombih, Sobat Turisian bisa lebih dulu menikmati sajian pesona alam yang aduhai. Tempat ini menyuguhkan panorama tiga air terjun, yaitu Air Terjun Kedabuhan, Kedabuhan Kecil, dan Air terjun Bidadari yang bakal membuat kalian terkagum-kagum.

Di antara ketiga air terjun tersebut, Air Terjun Kedabuhan yang mempunyai debit air begitu besar. Di sekelilingnya tampak pemandangan indahnya bebatuan yang terbentuk ukiran alami. Panorama alam yang begitu indah dan masih sangat asri akan memanjakan Sobat Turisian di objek wisata ini. Sehingga merasa nyaman dan betah.

Setelah puas menikmati pesona air terjun, barulah Sobat Turisian bisa mulai menguji nyali dengan Rafting Kedabuhan Lae Kombih. Kalian akan menyusuri jeramnya arus Sungai Lae Kombih dengan menggunakan perahu karet.

Baca juga: Petualangan Seru ke Tahura Lae Kombih di Kota Subulussalam

Sobat Turisian akan memacu adrenalinnya dengan mengarungi jeram selama kurang lebih 2-3 jam di Sungai Lae Kombih. Rafting di sungai yang mempunyai level 3 tersebut, akan finish di Basecamp Kampong Sekelang.

Aktivitas Menarik Lainnya

Rasa lelah dan debaran jantung akan Sobat Turisian rasakan bercampur dengan senang dan seru. Aktivitas Rafting Kedabuhan Lae Kombih pun akan ditutup dengan menikmati kuliner khas sungai. Kalian akan menyantap sajian menu ikan bakar khas daerah setempat dan minuman yang tentu saja mempunyai cita rasa tersendiri.

Berwisata di tempat ini, Sobat Turisian tak hanya bisa menjajal arung jeram saja. Penyedia jasa olahraga rafting yang sudah berpengalaman dan bersertifikasi ini, kalian bisa memanfaatkan jasa mereka untuk memandu ke destinasi lain di Kota Subulussalam.

Tak hanya melayani aktivitas Rafting Kedabuhan Lae Kombih, penyedia jasa tersebut pun bisa membantu Sobat Turisian yang ingin berkemah, school oudbound programe, conservation. Dapat juga melayani untuk aktivitas adventure fishing, montain hiking, hingga jungle tracking. Pokoknya mantap banget mereka ini, Sob!

Di luar kegiatan-kegiatan tersebut, kalau Sobat Turisian datang ke sini di waktu musim durian, bisa puas merasakan makan durian langsung di kebunnya. Karena memang daerah ini terkenal dengan duriannya yang enak dan mempunyai cita rasa yang khas.

Akses ke Destinasi Rafting Kedabuhan Lae Kombih

Untuk menuju destinasi wisata ini, Sobat Turisian bisa menggunakan transportasi darat. Dengan perjalanan sejauh 13 km dari dari Pusat Kota Subulussalam (Lapangan Beringin) menuju checkpoint start rafting di Kampong Jontor.

Baca juga: Berpetualang ke Air Terjun Silelangit, Hidden Gem Subulussalam Aceh

Dari situ, Sobat Turisian akan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuruni anak tangga yang banyak dan cukup curam. Tangga ini akan kalian tempuh dari pinggir jalan nasional menuju pinggir sungai lokasi Rafting Sungai Lae Kombih tersebut.*

 

Pos terkait