Grand Canyon Penuntungan, Surga Tersembunyi di Subulussalam Aceh

Grand Canyon Penuntungan
Grand Canyon Penuntungan, Subulussalam, Aceh. (Source: Disporapar Subulussalam)

TURISIAN.com – Kota Subulussalam di Aceh menyimpan banyak destinasi wisata alam yang wajib Sobat Turisian. Salah satunya Grand Canyon Penuntungan yang menyajikan pesona alam memukau. Tak sedikit yang menyebutnya sebagai surga tersembunyi.

Objek wisata Grand Canyon Penuntungan berlokasi di Kampong Penuntungan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh. Untuk menuju ke tempat wisata ini, Sobat Turisian bisa melalui jalan kabupaten yang sudah beraspal dan mulus.

Jaraknya sekitar 6 km dengan waktu tempuh kurang lebih 15 menit dari pusat Kota Subulussalam. Sebelum sampai di objek wisata Subulussalam ini, Sobat Turisian akan melewati tiga lokasi wisata menarik lainnya. Yaitu Air Terjun SKPC, Air Terjun Rajawali Tapa, dan juga Pemandian Alam Penuntungan.

Baca juga: Berpetualang ke Air Terjun Silelangit, Hidden Gem Subulussalam Aceh

Subulussalam tidak pernah gagal menyuguhkan keindahan alamnya. Bumi Sada Kata ini sukses membuat banyak pasang mata tertuju pada wisatanya terutama wisata alam. Penuh daya pikat, inilah yang membuat Kota Subulussalam tidak pernah dilupakan.

Di destinasi wisata alam ini, Sobat Turisian bisa seru-seruan beraktivitas di air, seperti berenang, loncat dari tebing, dan menyusuri sungai dengan kano. Bagi kalian yang ‘mager’, bisa pilih duduk santai sambil relaksasi menikmati keindahan alam di sini.

Air di sepanjang Grand Canyon Penuntungan ini sangat jernih dan alamnya yang begitu asri. Dengan tebing batu tinggi mengapit aliran sungai, terukir indah oleh alam. Tambah lagi pepohonan yang menghiasi panorama alam sekelilingnya. Suasana inilah yang bakal membuat Sobat Turisian betah dan malas untuk pulang.

Baca juga: Pantai Ulee Lheue Banda Aceh, Pilihan Tepat Buat Rekreasi Keluarga

Deru air yang tedengar begitu indah dari kejauhan, karena lokasi Grand Canyon Penuntungan ini berdekatan dengan air terjun yang juga sama-sama menakjubkan. Jadi saat berkunjung ke tempat wisata ini, bisa sekalian mampir dan menikmati keindahan air terjunnya.*

 

Pos terkait