Yuk Main ke Taman Langit Bukit Bengkaung Lombok yang Lagi Ngehits!

Taman Langit Lombok
Taman Langit Bukit Bengkaung, Lombok Barat. (Source: Dispar Lombok Barat)

TURISIAN.com – Liburan akhir pekan di Lombok jangan datang ke pantai saja, Sobat Turisian juga harus nyobain mampir ke Taman Langit Bukit Bengkaung. Tempat wisata yang lagi ngehits di Lombok dan digandrungi kalangan milenial.

Sebutan Taman Langit untuk objek wisata ini memang tidak salah. Sebab di tempat ini Sobat Turisian seolah melihat pemandangan alam luar biasa dari atas langit. View Desa Sandik, Kota Mataram, hingga Pantai Ampenan bak terhampar bebas memanjakan mata saat berada di tempat ini.

Lokasi destinasi wisata ini sendiri terletak di Dusun Bunian, Desa Bengkaung, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat. Wisata Bukit Bengkaung ini pun menjadi satu destinasi “wajib” bagi para pemburu spot fotogenik serta pecinta wisata selfie.

Pemandangan alam yang memesona dari ketinggian Taman Langit Bukit Bengkaung berpadu dengan penataan lokasi yang sangat representatif. Sungguh membuat tempat wisata ini akan bikin Sobat Turisian nyaman dan betah.

Letak wisata Taman Langit Bukit Bengkaung Lombok yang berada di daerah perbukitan, membuat jalan yang harus Sobat Turisian tempuh ke lokasi ini cukup memacu adrenalin. Sehingga memerlukan “tarikan gas” yang lebih untuk sampai ke titik lokasi.

Baca juga: Liburan Seru di Desa Wisata Bonjeruk Lombok Tengah

Namun tak perlu khawatir, karena Sobat Turisian tidak akan menjumpai jalan tanah maupun berbatu. Akses jalan sepanjang kurang lebih 8 km dari dua jalan masuk menuju tempat ini sekarang sudah beraspal penuh.

Kuliner dan Pesona Taman Langi Bukit Bengkaung

Berikutnya jalan curam yang telah Sobat Turisian lalui dengan sedikit perjuangan, akan terbayar lunas oleh pemandangan indah dari ketinggian. Keringat akan terusap angin sepoi-sepoi perbukitan.

Dahaga pun akan hilang oleh buah kelapa muda segar. Terdapat juga menu aneka makanan dan minuman hingga cemilan ramah saku yang tersedia di tempat ini.

Tak hanya sampai di situ, Taman Langit Bukit Bengkaung pun memiliki pesona saat matahari masih menyinari. Kemudian suasana malam harinya juga mempunyai daya tarik tersendiri.

Baca juga: Unik! Kendi Maling, Kerajinan Tangan dari Desa Wisata Banyumulek Lombok

Gemerlap cahaya kota Mataram dari atas bukit ini akan menghiasi suasana malam para pengunjung. Ada lagi teknik pencahayaan wisata Taman Langit yang sangat baik. Tentunya bakalan membuattidak perlu khawatir untuk tertinggal mengabadikan momen bahagia saat berada di tempat ini.*

Pos terkait