Trip Seru ke Pantai Kampa, Hidden Gem Pulau Wawonii Sulawesi Tenggara

Pantai Kampa Sultra
Pantai Kampa di Kabupaten Konkep, Sultra. (Source: Dispar Sultra)

TURISIAN.com – Melakukan trip ke destinasi wisata pantai sudah pasti seru dan menyenangkan, apalagi saat momen liburan. Nah jika Sobat Turisian yang punya keinginan trip wisata tersebut, bisa mencobanya ke Pantai Kampa di Pulau Wawonii Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pantai Kampa Sultra ini merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Objek wisata ini terletak di bibir pantai Pulau Wawonii, tepatnya di Wawonii Barat, Desa Wawobili, Langara, ibu kota Kabupaten Konkep.

Destinasi wisata pantai ini merupakan salah satu tempat incaran para wisatawan yang berlibur ke Sultra. Hal yang bisa Sobat Turisian nikmati saat berkunjung ke Pantai Kampa, yaitu hamparan pasir putih dan jernihnya air laut.

Ada pula barisan pohon kelapa dengan latar tebing batuan kars yang mengelilingi pantai ini. Di tempat ini, Sobat Turisian juga dapat menikmati indahnya suasana senja dengan momen sunset yang eksotis.

Baca juga: Pantai Tengkera Konkep yang Menawan dan Memikat Mata Wisatawan

Keunikan dari pantai ini yang membedakannya dengan pantai lain, meski Sobat Turisian berenang berjam-jam di pantai ini, rasanya seperti mandi di air tawar. Tubuh kalian tidak akan terasa gerah, berlendir, ataupun bergetah.

Selain menyuguhkan keindahan alam yang memesona, objek wisata Pantai Kampa ini pun sudah memiliki fasilitas yang cukup menunjang. Di antaranya tempat pemandian, villa, gazebo, area parkir, dan lain sebagainya.

Akses Menuju Pantai Kampa Sultra

Sobat Turisian untuk menuju Pantai Kampa Sultra ini, bisa memilih dua jalur yang merupakan alternatif bagi para pengunjung pantai tersebut. Jalur pertama dengan menggunakan kendaraan darat yang membutuhkan waktu tempuh sekitar 15 sampai 20 menit.

Sementara untuk pilihan jalur kedua, Sobat Turisian bisa menaiki perahu nelayan. Perjalanan ini membutuhkan waktu tempuh penyeberangan laut sekitar 10 sampai 15 menit.

Baca juga: Terpukau dengan Air Terjun Lamesou, Hidden Gem Wisata Konawe Utara

Untuk dapat masuk ke destinasi wisata Konkep ini, Sobat Turisian mesti membayar tiket masuk dengan harga sangat terjangkau, hanya seitar Rp.10 ribu per orang. Dengan harga segitu, Sobat Turisian sudah dapat berkeliling di sekitaran pantai indah ini. Wah asyik banget ya Sob!*

 

Pos terkait