Jati Pohon Indah, Tempat Wisata Kekinian yang Populer di Grobogan

Jati Pohon Indah
Jati Pohon Indah (JPI), Kabupaten Grobogan, Jateng. (Source: Disporabudpar Grobogan)

yaniat TURISIAN.com – Jati Pohon Indah (JPI) merupakan tempat wisata yang sangat kekinian karena berada di atas bukit dengan view kota Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Tambah lagi hijaunya pepohonan, sangat cantik dan instagenic. Cocok sekali buat Sobat Turisian yang senang wisata selfie di alam.

Di destinasi JPI ini Sobat Turisian bisa berfoto di spot favorit, yaknni di spot tulisan ”I Love Jati Pohon Indah”. Terdapat pula beberapa objek wisata di kawasan ini, antara lain kolam renang, Bukit Lamping, pemancingan/rumah makan, gua.

Semakin asyik lagi, Sobat Turisian bisa menantang nyali dengan melakukan aktivitas jeep tour dan paralayang. Nah yang tertarik menginap di objek Jati Pohon Indah ini bisa memilih penginapan yang sudah pengelola sediakan di area wisata ini.

Tempat wisata di Grobogan yang satu ini cukup nyaman, sehingga sangat cocok untuk Sobat Turisian kunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Fasilitas pendukungnya pun cukup lengkap, jadi bakal membuat kalian puas berlibur di sini.

Baca juga: Ganesha Tidur Banjarejo Grobogan Sajikan Wisata Seni, Budaya, dan Sejarah

Asyiknya lagi, berwisata ke Jati Pohon Indah ini Sobat Turisian tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, sebab harga tiket masuknya pun sangat terjangkau. Hanya sebesar Rp5.000 saja per orangnya. Harga ini sewakti-waktu bisa berubah ya Sob!

Destinasi wisata alam JPI Grobogan buka untuk umum setiap hari, mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Waktu terbaik berkunjung ke sini, saat pagi atau sore hari agar cuacanya lebih teduh.

Lokasi JPI Grobogan

Letak JPI berada di Jl. Pati – Purwodadi, Desa Sumber Jatipohon, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah. Berjarak kurang lebih 11 kilometer dari Alun-Alun Grobogan.

Lokasinya cukup mudah Sobat Turisian jangkau dari berbagai arah kedatangan, meski mayoritas  jalurnya menanjak. Jadi jika berencana datang ke JPI, ada baiknya menggunakan kendaraan yang fit dan kuat di medan tanjakan.

Baca juga: Ujungan, Tradisi Tarian Pertarungan di Tanah Jawa

Waktu untuk perjalanannya selama kurang lebih 23 menit berkendara, dengan catatan perjalanannya lancar tanpa hambatan. Jalur yang terus menanjak cukup mendominasi menuju Jati Pohon Indah. Serta terdapat beberapa jalanan berkelok namun tidak akan menyulitkan para kalian.*

Pos terkait