Ganesha Tidur Banjarejo Grobogan Sajikan Wisata Seni, Budaya, dan Sejarah

Ganesha Tidur Banjarejo Grobogan
Ganesha Tidur Banjarejo, Kab. Grobogan, Jateng. (Source: Disporabudpar Grobogan)

TURISIAN.com – Ketika Sobat Turisian berlibur ke Grobogan, Jawa Tengah jangan lupa mampir ke objek wisata Ganesha Tidur Banjarejo. Di tempat ini kalian bisa menikmati keseruan spot wisata seni, budaya, dan sejarah.

Ganesha Tidur ini merupakan sebuah patung yang berwarna emas dan berukuran mencapai 11 x 4,5 meter. Pembangunan patung ini untuk mengenang kehidupan Era Animisme, Hindu, dan Buddha yang dahulu ada di Desa Banjarejo. Selain itu,  untuk spot sejarahnya di tempat ini banyak penemuan benda purbakala yang mayoritas fosil jenis gajah purba.

Sobat Turisian tidak perlu khawatir akan bosan saat mengunjungi tempat ini. Karena selain patung Ganesha, Desa Wisata Banjarejo juga mempunyai bangunan menarik lainnya. Antara lain Surya Majapahit, Gerbang Keraton Ratu Boko, Kepala Cincin Kepala Budha Bermahkota, dan Sumber Belahan.

Baca juga: Telaga Dringo Banjarnegara yang Indah dan Tertinggi Se-Jawa Tengah

Berbekal daya tarik tersebut, Ganesha Tidur Banjarejo menjadi tempat wisata andalan di Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Sobat Turisian pun bisa mengunjungi Rumah Fosil Desa Banjarejo Grobogan. Selanjutnya, di tempat inilah tersimpan penemuan berbagai macam fosil kehidupan di masa lalu yang tersimpan rapi.

Bukan hanya berwisata, di sini juga Sobat Turisian dan keluarga bisa sekaligus belajar mengenai kehidupan yang ada di masa lampau. Objek wisata Grobogan ini pula menyuguhkan spot foto instagenic dengan landmark patung Ganesha raksasa yang menakjubkan.

Harga Tiket & Jam Buka Wisata Ganesha Tidur Banjarejo

Untuk berlibur ke Desa Banjarejo dan menikmati spot anti mainstream dari patung Ganesha yang mengagumkan ini, Sobat Turisian tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Cukup dengan membayar harga tiket masuk sebesar Rp5.000 untuk umum dan Rp3.000 bagi pelajar.

Baca juga: Yuk Nikmati Ragam Tarian Tradisional di Desa Wisata Menari Jawa Tengah!

Jam operasional wisata di Taman Ganesha Tidur Banjarejo ini buka setiap hari. Mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.*

 

Pos terkait