Inilah Pantai Krokoh Yogyakarta yang Indah dengan Spot Foto Instagrammable

Pantai Krokoh Yogyakarta
Pantai Krokoh Yogyakarta. (Source: visitingjogja)

TURISIAN.com – Berbicara mengenai objek wisata pantai Gunungkidul Yogyakarta memang tak ada habisnya. Bukan hanya sekadar pantai biasa, tapi sangat indah dan memesona. Salah satunya yang wajib Sobat Turisian kunjungi yakni Pantai Krokoh.

Destinasi wisata pantai ini menyajikan pemandangan indah dan memiliki spot foto instagrammable. Objek wisata bahari ini terletak di perbatasan antara Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta dengan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Namun secara administratif Pantai Krokoh masuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Tepatnya di Songbanyu, Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Lokasinya terbilang cukup jauh jika Sobat Turisian jangkau dari pusat Kota Jogja. Dengan jarak 93 km atau memakan waktu kurang lebih 2 jam 30 menit.

Untuk menuju ke objek wisata Yogyakarta yang satu ini, Sobat Turisian membutuhkan tekad yang cukup kuat. Jalan menuju pantai ini berupa cor dua jalur yang dapat kalian lalui menggunakan motor maupun mobil. Area parkirnya berada dekat dengan tepi pantai.

Baca juga: Pantai Ngeden Gunungkidul yang Eksotis dengan Hamparan Pasir Putih

Namun, rasa lelah ketika perjalanan akan terbayarkan begitu sampai di Pantai Krokoh. Keindahan pantai yang masih terjaga dan suasana alami pantai akan menyambut Sobat Turisian. Hingga dapat melepas kepenatan dari rutinitas.

View Sunrise di Pantai Krokoh Yogyakarta

Panorama di destinasi wisata ini memadukan antara bukit karang, hamparan ombak, dan pasir putih yang memberikan sensasi sangat luar biasa. Bukit karang tersebut pun sangat cocok sebagai spot foto cantik dan instagenic untuk menambah koleksi foto pribadi di medsos.

Ketika air surut, karang-karang di tepi Pantai Krokoh sangat terlihat jelas dan tampak eksotis. Namun Sobat Turisian harus  tetap  berhati-hati karena banyak bulu babi yang bersembunyi di sela-sela karang tersebut.

Berkunjung ke tempat wisata ini ada rekomendasi waktu terbaiknya, yaitu di pagi hari sebelum jam 06.00 WIB. Sebab di waktu-waktu tersebut, Sobat Turisian bisa naik sebuah tebing karang untuk melihat view sunrise yang indah di pantai ini. Selain itu kalian dapat menghabiskan waktu lebih lama di pantai ini karena sudah datang dari pagi.

Baca juga: Asyiknya Petualangan Menuju Air Terjun Sri Gethuk Gunungkidul

Keindahan dan keelokan Pantai Krokoh sangat baik untuk Sobat Turisian nikmati kala pagi hari, karena pesona keindahan sedang maksimal. Kalau tidak ingin berangkat terlalu pagi dari pusat kota, mungkin kalian bisa memilih opsi untuk berkemah di tempat ini dan bangun pagi untuk menikmati sunrise.*

Pos terkait