Melancong ke Pantai Tanjung Kerasak Bangka Selatan yang Eksotis

Pantai Tanjung Kerasak
Pantai Tanjung Kerasak Bangka Selatan. (Source: TIC Bangka Selatan)

TURISIAN.com – Pulau Bangka layak masuk daftar tujuan liburan Sobat Turisian bersama keluarga atau teman. Di sana banyak sekali objek wisata yang menarik, terutama deretan pantainya yang memesona. Salah satunnya Pantai Tanjung Kerasak di Kabupaten Bangka Selatan.

Pantai primadona Bangka Selatan tersebut menyuguhkan panorama alam yang mempesona. Di sini Sobat Turisian bisa menikmati air laut jernih berwarna hijau tosca dan pasir putih lembut. Tambah dengan berbagai bebatuan granit menghampar yang menghiasi garis pantai sehingga tampak lebih eksotis.

Daya tarik alam Pantai Tanjung Kerasak yang memesona inilah yang membuat destinasi wisata ini selalu ramai pengunjung. Terutama di saat libur weekend dan pada hari libur besar nasional. Banyak wisatawan yang menikmatinya dengan berenang, wisata selfie, atau sekadar santai melepas kepenatan.

Objek wisata pantai di Bangka Selatan yang satu ini mempunyai kontur pantai yang landai dengan gelombang yang cukup tenang, terutama sekitar bulan April sampai Oktober. Di waktu itulah, Sobat Turisian wajib berlibur ke sini untuk berenang merasakan kesegaran air laut.

Bagi Sobat Turisian yang malas beraktivitas di air, bisa memilih duduk-duduk santai di tepi Pantai Tanjung Kerasak ini. Kalian akan dimanjakan dengan hembusan angin tropis yang menenangkan pikiran sambil melepaskan pandangan ke gugusan pulau di seberang. Pas banget  buat yang lagi mencari tempat healing.

Baca juga: Menyusuri Keindahan Hutan Bakau di Wisata Mangrove Tukak Bangka Selatan

Tak sampai di situ, ada pula daya tarik lainnya berupa hutan di sekitar area pantai yang sangat rindang dan teduh. Sehingga sangat cocok pula untuk lokasi kegiatan berkemah.

Fasilitas & Tiket Masuk Pantai Tanjung Kerasak

Destinasi Pantai Tanjung Kerasak merupakan salah satu tempat wisata primadona di Kabupaten Bangka Selatan. Sangat populer di kalangan wisatawan lokal yang ramai berkunjung saat weekend dan hari-hari libur nasional.

Tempat ini pun semakin nyaman karena sudah memiliki fasilitas penunjang wisata yang cukup lengkap. Di antaranya tersedia area parkir, toilet, tempat bilas, warung kuliner.

Menariknya lagi masuk ke objek wisata ini masih gratis. Sobat Turisian hanya mengeluarkan biaya untuk parkir kendaraan dengan kisaran Rp2.000 sampai Rp5.000.

Lokasi & Akses ke Pantai Tanjung Kerasak

Lokasi destinasi wisata bahari ini terletak di Desa Pasir Putih, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Berjarak kurang lebih 40 km dari Toboali, ibu kota Kabupaten Bangka Selatan.

Baca juga: Menengok Keindahan Batu Belimbing di Bangka Selatan. Hanya Ada 5 di Dunia!

Sobat Turisian bisa menjangkaunya dengan perjalanan selama kurang lebih 50 menit berkendara dari Toboali. Akses jalan menuju pantai ini sudah cukup baik, jalannya beraspal dan dapat kalian lalui menggunakan kendaraan roda 2 dan 4.*

Pos terkait