Menyusuri Keindahan Hutan Bakau di Wisata Mangrove Tukak Bangka Selatan

Mangrove Tukak
Mangrove Tukak, Toboali, Bangka Selatan. (Source: TIC Bangka Selatan)

TURISIAN.com – Berlibur ke Pulau Bangka, Sobat Turisian tak boleh lewatkan untuk mampir ke objek wisata Mangrove Tukak. Tempat ini pada dasarnya merupakan kawasan pelestarian tanaman bakau, sekaligus menjadi destinasi wisata alam.

Lokasinya berada di Desa Tukak, Kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan. Di sini Sobat Turisian bisa menikmati kesejukan hutan mangrove dengan menyusuri jalur tracking sepanjang 600 meter.

Di sekitar area wisata Bangka Selatan ini juga sudah tersedia sarana prasarana dan fasilitas yang lengkap. Sehingga Sobat Turisian lebih nyaman untuk berlama-lama di tempat ini.

Sebelum memasuki kawasan hutan Mangrove Tukak, Sobat Turisian bisa menemukan jembatan sepanjang 13,5 meter. Dengan nama Jembatan Cinta, yang juga menjadi ikon kawasan hutan bakau ini.

Baca juga: Menanti Sunset yang Memesona di Pantai Tikus Bangka

Jembatan ini juga menjadi salah satu tempat favorit pengunjung untuk berfoto ketika berwisata ke hutan mangrove ini. Sobat Turisian pun bisa menyusuri jembatan kayu yang membentang hingga ke pinggiran pantai untuk lebih mengeksplor objek wisata ini.

Dari atas jembatan kayu tersebut, Sobat Turisian bisa sekaligus lebih merasakan kerimbunan dan kesejukan alam Mangrove Tukak. Tak hanya itu, di tempat ini juga terdapat gazebo dan meja kursi kayu yang bisa kalian gunakan untuk sekadar bersantai lebih lama di hutan ini.

Lokasi & Fasilitas Wisata Mangrove Tukak

Destinasi wisata alam ini berlokasi di Desa Tukak, berjarak 28 km dari Kota Toboali. Atau membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 34 menit berkendara. Tempat ini pun sudah memiliki fasilitas penunjang, di antaranya area parkir, toilet, musala, pujasera, dan lainnya.

Baca juga: Menengok Keindahan Batu Belimbing di Bangka Selatan. Hanya Ada 5 di Dunia!

Untuk masuk ke wisata Mangrove Tukak, Sobat Turisian tak usah membayar biaya tiket masuk. Hanya akan kena biaya parkir kendaraan saja, sekira Rp2.000 sampai dengan Rp5.000.*

 

Pos terkait