Cantiknya Pesona Alam Pantai One Mopute di Buton Selatan

Pantai One Mopute Buton Selatan
Pantai One Mopute Buton Selatan. (Source: Dispar Sultra)

TURISIAN.com – Pantai One Mopute merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang menarik Sobat Turisian kunjungi saat liburan nanti. Lokasinya berada di Pulau Kadatua, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Di pantai ini Sobat Turisian bisa memanjakan mata dengan hamparan pasir putih yang panjang dengan air laut biru jernih dan bersih. Sungguh tampak cantik memesona.

Tak hanya itu, objek wisata ini juga menyajikan pemandangan sunset di sore hari yang sangat eksotis. Selain momen sunset, Sobat Turisian juga dapat menyaksikan keindahan sunrise di pagi hari yang muncul dari hamparan lautan nan luas.

Destinasi Pantai One Mopute pun banyak peminatnya dari kalangan wisatawan dari luar Pulau Kadatua. Keunikan yang menjadi daya tariknya, lokasi wisata ini berhawa sejuk dan lapang. Tambah lagi, kalian bisa menikmati ikan hasil tangkapan nelayan lokal dari laut. Karena wilayah ini memiliki jumlah nelayan terbanyak.

Baca juga: Pantai Lakadao Buton Selatan yang Menawan dengan Latar Tebing nan Eksotis

Hal lain yang juga mencuri perhatian pengunjung, tampak dari kejauhan menara pandang yang berada di tengah laut. Meskipun ukurannya tidak terlalu tinggi, namun tetap memikat pandangan mata. Malah menara tersebut semakin membuat Pantai One Mopute ini semakin cantik.

Berikutnya, Sobat Turisian bisa menjajal permukaan pantainya. Di spot ini kalian juga bisa mengambil foto dengan latar belakang menara pandang tersebut. Kalau bisa mengambil angle foto yang pas, jamin deh hasilnya akan ciamik dan tentunya instagenik.

Objek wisata alam yang berada di Pulau Kadatua ini, aksesnya bisa Sobat Turisian tempuh dengan naik kapal dari Kota Baubau melalui Pelabuhan Topa. Jangan kahawatir, ongkos kapalnya saja masih terjangkau, hanya sekitar Rp5 ribu per orang.

Baca juga: Nih Indonesia Punya! Benteng Wolio Buton Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Jadi tunggu apalagi Sob, ongkosnya murah tapi pesona yang tersaji sungguh cantik memesona. Jadi tak akan rugi berlibur ke Pantai One Mopute di Sulawesi Tenggara ini.*

Pos terkait