Kumpulan Orang Orang Depok Kolaborasi Bangun Pariwisata Bersama Disporyata

Kumpulan Orang Orang Depok
Anak-anak bermain di taman bermain Alun Alun di Komplek Grand Depok City. Foto: iStock

TURISIAN.com – Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) membangun Kerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok Jawa Barat.

Mereka sepakat untuk mengembangkan pariwisata dan budaya Depok.

“Kerja sama ini tentunya menjadi salah satu strategi mempromosikan Depok dengan mengoptimalisasikan kebudayaan dan pariwisata agar dikenal semakin luas,” kata Kepala Disporyata Depok, Dadan Rustandi di Depok, Senin 3 Oktober 2022.

BACA JUGA: Berwisata ke Studio Alam TVRI Depok, Serasa Masuk ke Drama Kolosal

Oleh karena itu, kedua pihak melakukan Momeradum of Understanding (MoU) agar budaya Depok bisa terus berkembang dan dilestarikan  agar  menjadi daya tarik pariwisata Kota Depok.

Dikatakan Dadan, upaya pelestarian budaya Depok salah satunya melalui rangkaian acara Milad ke-22 KOOD.

Dalam kesempatan tersebut, seluruh pelaku seni turut meramaikan rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) KOOD, yang sebagian besar diikuti oleh para pemuda.

“Saya sangat bangga dan apresiasi karena Kumpulan Orang Orang Depok menghadirkan pelaku seni budaya anak muda. Ini yang harus dilestarikan. Kebudayaan yang ada di Depok harus terus bertahan. Mudah-mudahan terjalin sinergisitas yang semakin baik,” jelasnya.

BACA JUGA: Mengintip 5 Tempat Wisata Unik di Kota Depok, Apa Saja?

Sementara itu Ketua Umum KOOD Ahmad Dahlan mengatakan kerja sama pihaknya dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dibentuk agar seluruh elemen dapat duduk bersama dalam membahas pelestarian budaya asli Depok.

Baik dari unsur pemerintahan, pelaku seni, maupun masyarakat.

“Ke depan saya berharap, MoU juga bisa dilakukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) untuk mengisi kegiatan tari-tarian, misalnya di sekolah. Mudah-mudahan bisa terealisasi,” ujar Ahmad Dahlan.  ***

Pos terkait