Berburu Olahan Ikan di Sentra Ikan Bulak Surabaya, Sambil Menanti Sunset

Sentra Ikan Bulak
Sentra Ikan Bulak Surabaya, Jatim. (Source: Disbudporapar Surabaya)

TURISIAN.com – Kalau Sobat Turisian penyuka olahan makanan berbahan dasar ikan dan sedang liburan di Kota Surabaya bisa meluncur ke Sentra Ikan Bulak (SIB). Di tempat ini bukan hanya makan, kalian juga bisa belanja beragam ikan segar hingga menanti sunset yang indah.

Tempat yang resmi buka untuk umum pada tahun 2016 ini, berlokasi dekat dengan Pantai Kenjeran dan Taman Suroboyo. Daya tarik wisata di SIB Surabaya ini, Sobat Turisian bisa melakukan aktivitas wisata kuliner, belanja, dan wisata selfie.

Di antaranya bangunan Sentra Ikan Bulak (SIB) yang berbentuk unik karena mirip perahu nelayan. Di dalamnya berisi kurang lebih 200-an kios yang menjual ikan segar, ikan asap, ikan kering, kerupuk, olahan ikan, sampai makanan dan minuman khas pesisir pantai.

Baca juga: Kebun Binatang Surabaya, Spot Rekreasi dan Edukasi Favorit Keluarga

Gedung Sentra Ikan Bulak (SIB) Surabaya tersebut terdiri dari dua lantai. Paling asyik di lantai dua, karena Sobat Turisian bisa melihat pemandangan Jembatan Surabaya dan Taman Suroboyo yang memukau. Sangat cantik buat spot swafoto Sobat Turisian. Hasilnya pasti kece dan instagrammable banget!

Daya Tarik & Jam Buka SIB

Destinasi wisata SIB Surabaya ini juga terkenal sebagai pasar yang menjual aneka hasil laut. Di sana terdapat beragam kuliner khas Surabaya yang bisa Sobat Turisian nikmati. Bukan hanya itu, kalian juga di tempat ini bisa membeli aneka olahan ikan yang pedagang jajakan di sana.

Selain sebagai lokasi menjual aneka hasil laut, Sentra Ikan Bulak juga cocok buat Sobat Turisian yang hendak berwisata melihat keindahan matahari terbenam atau sunset di kala senja. Melihat matahari terbenam juga akan terasa lebih indah bersama orang-orang tersayang pada saat liburan nanti.

Baca juga: Serunya Menjelajahi Ekowisata Mangrove Gunung Anyar Surabaya

Nah, kalau Sobat Turisian tertarik liburan ke Sentra Ikan Bulak (SIB), langsung saja menuju ke lokasi wisata kota yang satu ini. Tempat tersebut terletak di Jalan Sukolilo 7, No. 24, Kota Surabaya, Jawa Timur. Spot kuliner yang satu ini buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB.*

 

 

Pos terkait