Kebun Binatang Surabaya, Spot Rekreasi dan Edukasi Favorit Keluarga

Kebun Binatang Surabaya
Kebun Binatang Surabaya. (Source: Disbudporapar Surabaya)

TURISIAN.com – Kebun Binatang Surabaya (KBS) atau Surabaya Zoo selalu menjadi tempat rekreasi dan edukasi favorit keluarga. Terutama bagi kalangan anak-anak di setiap akhir pekan atau momen liburan panjang.

Objek wisata ini merupakan salah satu kebun binatang yang populer di Indonesia dan terbesar se-Asia Tenggara. Bahkan tempat ini pernah menjadi kebun binatang dengan satwa terlengkap. Lokasinya di Jl. Setail No. 1, Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya.

Di dalam Kebun Binatang Surabaya, terdapat lebih dari 211 spesies satwa yang berbeda, meliputi lebih dari 2.236 hewan. Termasuk di dalamnya satwa langka Indonesia maupun dunia yang terdiri dari Mamalia, Aves, Reptilia, dan Pisces.

Sobat Turisian dapat menikmati akhir pekan bersama keluarga dengan berekreasi sambil mengenal ratusan jenis hewan. Apalagi saat mengamati tingkah laku hewan tersebut, menjadi suatu aktivitas yang menyenangkan bagi semua kalangan usaia. Menariknya lagi, Sobat Turisian bisa berinteraksi dengan hewan-hewan tersebuut, seperti memberi makan atau menaiki gajah.

Baca juga: Kebun Binatang Surabaya Kedatangan Satwa Komodo, Bertambah Jadi 134 Ekor

Destinasi wisata Kebun Binatang Surabaya berlokasi di lingkungan asri dengan pohon-pohon besar yang rindang. Sehingga bakala membuat Sobat Turisian nyaman dan betah. Kepenatan dari rutinitas seketika hilang begitu masuk ke tempat wisata Surabaya yang satu ini.

KBS tak hanya sebagai tempat edukasi, tetapi juga merupakan kawasan konservasi sekaligus hutan kota. Objek wisata ini juga terkenal karena di depannya terdapat patung hiu dan buaya. Yang merupakan lambang kota Surabaya.

Sementara untuk jam buka objek wisata Kebun Binatang Surabaya ini mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. Sedangkan harga tiket masuknya, Sobat Turisian hanya perlu membayar kurang lebih Rp15.000 baik weekday maupun weekend.

Baca juga: Mengenang Jasa Pahlawan Indonesia Lewat Tugu Pahlawan & Museum 10 Nopember Surabaya

Buat anak-anak dengan tinggi kurang dari 85 cm, tidak perlu membeli tiket masuk. Sedangkan untuk menikmati berbagai wahana permainan di dalam kebun binatang tersebut, Sobat Turisian perlu membeli tiket lagi.*

 

 

Pos terkait